Loading...

6 Tips Mendongkrak Penghasilan Bisnis Pulsa

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Bisnis, Finansial

TERUSKAN.COM – Salah satu bisnis yang paling banyak digemari adalah bisnis pulsa. Bisnis ini dianggap sebagai bisnis yang memiliki keuntungan kecil tapi bila ditekuni bisa memberikan hasil yang tidak kalah dengan bisnis lainnya.

Secara umum, keuntungan yang diperoleh pada setiap transaksi pulsa adalah Rp 500,-Rp 1.500,. Bayangkan kapan akan uang hasil bisnis akan terkumpul banyak kalau keuntungan begitu minim. Namun, bisnis pulsa adalah bisnis yang tidak ada matinya. Pengguna ponsel semakin bertambah setiap harinya. Ini artinya, orang akan memerlukan pulsa selama ponsel masih ada. Hal ini didukung oleh kebutuhan berkomunikasi setiap orang.

Bahkan sekarang, orang tidak punya satu ponsel tapi 2 sampai 3 ponsel. Kartunya pun tidak satu atau dua tapi menggunakan kartu dari semua operator. Bisnis pulsa bisa dilakukan siapa saja karena cara operasionalnya sederhana serta bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Loading...

6 Tips Mendongkrak Penghasilan Bisnis Pulsa

Untuk menjadikan bisnis pulsa sebagai mata pencaharian dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, perlu usaha untuk meningkatkan penghasilan. Nah, berikut beberapa tips untuk mendongkrak penghasilan bisnis pulsa Anda :

Mantapkan hati dan yakin

Meskipun bisnis pulsa itu identik dengan bisnis dengan hasil kecil tapi semangat dan keyakinan juga tidak boleh kecil. Jika nyali juga ciut, hasilnya memang akan sangat kecil. Sebelum membesarkan bisnis pulsa, terlebih dahulu mantapkan hati untuk bertahan.

Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit. Peribahasa ini banyak dipegang oleh penjual pulsa terkait masa depan bisnis mereka. Hal utama, bisnis pulsa itu bersifat kontiniu dan tidak basi.

Carilah jaringan sebanyak-banyaknya

Mungkin hasil bisnis pulsa tidak banyak tapi hasilnya akan banyak bila Anda memiliki jaringan yang luas. Sistem jual pulsa sekarang tidak hanya eceran tapi ada sistem berjenjang di mana seseorang bisa memiliki banyak downline. Semakin banyak downline yang dimiliki, maka semakin banyak penghasilan yang dimiliki.

Miliki beberapa kios atau konter pulsa

Satu kios atau konter hasilnya tidak seberapa, jika punya sedikit modal buatlah beberapa kios di berbagai lokasi seperti persimpangan jalan, depan kampus, sekolah, dekat pasar dan sebagainya. Lipatgandakan keuntungan dengan memperluas pemasaran.

Jadilah agen dan kerjasama dengan toko

Selain membuka konter sebanyak-banyaknya, jadilah agen pulsa yang besar yang menjadi langganan berbagai konter kecil dan toko handphone. Untuk menjadi agen pulsa yang besar, Anda harus menerapkan strategi marketing dalam  membangun relasi.

Promosi offline dan online

Teknologi semakin canggih dan maju. Oleh karena itu, sebuah bisnis harus bisa menyesuaikan diri dan memanfaatkan kemajuan teknologi. Selain mengembangkan konter di beberapa tempat, miliki juga website secara profesional untuk mempromosikan bisnis pulsa Anda.

Salah satu kelebihan penjualan dan pemasaran secara online adalah menjangkau lebih banyak orang sehingga dimungkinkan penjualan akan semakin meningkat. Namun, pemasaran secara online tersebut haruslah sesuai strateginya. Bagaimanapun tidak semua bisnis online berhasil dan berjalan dengan mulus.

Jual pulsa semua operator

Sebaiknya sediakan pulsa untuk semua operator sehingga bisa memenuhi permintaan semua konsumen. Dengan menyediakan pulsa dari berbagai operator, keuntungan akan lebih berlipat ganda dibanding hanya membatasi pada satu atau dua operator.

***

Nah, demikianlah beberapa tips untuk meningkatkan penjualan bisnis pulsa Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.