Loading...

Kunci Sukses Bisnis Perlengkapan Bayi Dan Anak

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Bisnis

toko perlengkapan bayi

TERUSKAN.COM – Salah satu bisnis atau usaha masa depan yang terus memiliki prospek bagus adalah bisnis perlengkapan bayi dan anak. Bisnis ini terus memiliki prospek yang bagus karena ia berkaitan erat dengan kelahiran bayi, setiap hari banyak sekali bayi baru lahir.

Kelahiran bayi merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu, sehingga begitu bayi lahir, maka orang tua akan langsung memenuhi segala perlengkapannya sebagai rasa bahagianya dan juga untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan bayi. Bahkan, tidak jarang banyak orang tua yang justru telah melengkapi segala keperluan bayi jauh sebelum ia melahirkan.

Loading...

Target konsumennya pun tidak terbatas usia ataupun status sosial tertentu, siapapun baik kalangan ekonomi bawah, menengah hingga kalangan atas bisa menjadi target usaha ini.

Karena itu, sepanjang ada bayi, maka usaha ini terus memiliki peluang besar. Adapun perlengkapan bayi seperti, pakaian, mainan, sepatu, sabun, kereta dorong (stroller), baby walker, boneka, sampo, popok, kaos kaki, dan aneka keperluan lainnya.

Jika Anda memiliki insting bisnis yang kuat, maka tidak ada salahnya Anda mencoba berbisnis perlengkapan bayi dan anak ini. Berikut adalah beberapa kunci sukses dalam bisnis perlengkapan bayi dan anak ini:

Kreativitas Yang Tinggi

Jika Anda memproduksi sendiri aneka mainan ataupun keperluan bayi, maka kreatifitas tinggi merupakan modal yang harus Anda miliki. Buatlah mainan-mainan ataupun hiasan yang unik pada produk Anda agar orang tua tertarik dan membelinya untuk bayi mereka. Karena dipungkiri atau tidak, bayi juga senang dengan barang-barang yang lucu, unik, cantik, dan indah.

Dalam membuat produk, Anda juga bisa mempertimbangkan trend yang tengah beredar di masyarakat. Seperti misalnya, jika satu buah film kartun tertentu tengah trend, maka biasanya orang tua cendrung membeli produk bergambar kartun yang tengah trend tersebut untuk bayi mereka.

Kreativitas ini tetap diperlukan meskipun Anda tidak memproduksi barang sendiri. Kreativitas disini berguna saat Anda memilih barang yang dibeli untuk dijual kembali. Jika Anda tidak pintar dalam memilih barang bagus, maka barang yang Anda beli tersebut bisa saja hanya menumpuk digudang.

Lokasi Yang Tepat

Agar bisnis Anda dijangkau oleh banyak orang, maka pilihlah lokasi di tempat yang ramai dikunjungi atau menjadi pusat perbelanjaan. Ini akan memberi peluang besar untuk mendapatkan banyak konsumen atau pelanggan.

Jika Anda membuat toko perlengkapan bayi di tempat yang sepi atau di daerah pedesaan, jelas saja toko Anda tidak banyak dikenal orang sehingga pelanggan Andapun sangat minim.

Antara Harga Dan Kualitas

Berikanlah harga terbaik bagi pelanggan Anda. Cara terbaik dalam menetapkan harga ini adalah sesuaikan dengan kualitas barang yang Ada. Jika barangnya tidak berkualitas baik, maka tidak mungkin Anda memberikan harga yang mahal, begitu juga sebaliknya.

Selain itu, Anda juga bisa membandingkannya atau survei bagaimana harga yang diberikan oleh toko perlengkapan lainnya terhadap barang yang sama.

Jika harga yang Anda berikan sepadan dengan kualitas barang, maka pelanggan yang senang belanja di toko Anda. Jangan heran jika suatu hari akan datang lagi dengan mengajak keluarga, sahabat, ataupun kenalannya.

Manfaatkan Internet

Agar bisnis Anda semakin dikenal, ada baiknya Anda tidak hanya membuka toko fisik, akan tetapi buka juga toko online. Membuat toko online akan mendatangkan konsumen yang tidak hanya berada disekitar lingkungan Anda, melainkan dari berbagai daerah bahkan luar negri.

Membuat toko online juga akan membuat toko Anda semakin dikenal dan tampak semakin profesional. Ditambah lagi, Anda tidak begitu sibuk dalam mengurus toko online ini dan bisa menyambinya sambil melayani tamu-tamu di toko Anda.

***

Nah, itulah beberapa kunci sukses berbisnis perlengkapan bayi. Sebelum memulai bisnis, sebaiknya Anda berpikir dan buat rencana yang matang agar Anda semakin yakin bahwa Anda benar-benar konsisten untuk menjalankan bisnis ini.

Selain itu, dengan rencana matang, maka secara otomatis Anda juga sudah meminimalisir resiko yang mungkin saja timbul. Semoga bermanfaat.