Loading...

4 Alasan Memulai Bisnis Batu Permata

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Bisnis, Fashion

BATU PERMATA

TERUSKAN.COM – Pada saat ini, batu permata menjadi peluang bisnis yang trend dan menjanjikan karena setiap hari permintaan akan batu permata terus melonjak, tidak hanya bagi pengkoleksi batu permata, tapi mereka yang ingin tampil gaya dan elegan juga mengincar batu permata ini.

Sehingga, tidak heran jika penjual batu permata mengalami perkembangan yang pesat karena produknya laku keras di pasaran. Bagi Anda yang juga memiliki hobi terhadap batu permata dan ingin menjadikannya sebagai usaha tidak ada salahnya jika Anda benar-benar memulai usaha tersebut.

Loading...

Ada banyak alasan kenapa Anda sudah tepat memilih batu permata sebagai produk bisnis, beberapa alasan tersebut yaitu:

Penunjang Penampilan

Salah satu alasan kenapa Anda segera memulai bisnis batu permata adalah karena permintaan batu permata untuk penunjang penampilan semakin tinggi. Batu permata mampu membuat penampilan seseorang, terlebih wanita terlihat lebih indah, cantik, dan menarik.

Sehingga banyak sekali pengrajin batu permata yang mengkonsepkan batu permatanya menjadi cincin, kalung, anting, gelang, atau bahkan untuk hiasan busana. Hal ini bisa disebabkan karena warna, serat, tekstur atau bentuknya yang unik dan menarik.

Berpeluang Sebagai Supplier Bagi Pembisnis Pemula

Dari hobi seseorang yang suka mengkoleksi batu permata, maka ia memiliki kecendrungan untuk menjadikan hobi tersebut sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Pada kenyataannya, bisnis batu permata ini memang lagi trendtrendnya dipasaran sehingga banyak pembinis batu permata yang sukses dengan bisnisnya ini.

Nah, dengan banyaknya pembisnis sukses dari batu permata, maka semakin banyak pula orang yang ingin berbisnis yang sama. Untuk pengadaan barang, banyak diantara mereka yang lebih memilih untuk mengambil langsung batu permata dari supplier dengan kata lain tidak memproduksinya secara langsung.

Apakah mereka ingin menjadikan batu permata tersebut sebagai perhiasan seperti cincin, kalung, gelang ataupun jenis perhiasan lain atau hanya dijual dalam bentuk batu permata saja. Untuk itu, Anda memiliki peluang yang besar untuk menjadi supplier bagi para pembisnis batu permata pemula ataupun yang sudah berkembang.

Sebagai Koleksi Pribadi

Ketertarikan terhadap batu permata bisa jadi karena ingin menambah koleksi pribadinya. Para pecinta batu permata biasanya mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan tersendiri jika ia bisa memiliki banyak koleksi batu permata.

Ia akan terus mengincar batu permata yang belum ia miliki untuk kemudian membelinya sebagai pelengkap koleksi meskipun harganya tergolong mahal. Kondisi ini tentu semakin membuat bisnis batu permata semakin cemerlang.

Untuk Kesehatan

Selain alasan diatas, besarnya permintaan akan batu permata juga bisa disebabkan karena kepercayaan masyarakat bahwa batu permata memiliki energi, getaran dan kekuatan yang bermanfaat bagi kejiwaan dan kesehatan seseorang.

Seperti batu permata jenis ruby misalnya, jenis batu permata ini dipercaya dapat memberikan keseimbangan energi, mendetoksifikasi darah dalam tubuh, mengobati demam, mengatasi penyumbatan aliran darah dan khasiat lainnya.

Jenis lain seperti Topas, dipercaya mampu mengobati kulit terbakar, sesak napas dan ambeien. Begitu juga dengan jenis batu permata lain, juga memiliki khasiat tersendiri. Tidak hanya jenis, perbedaan warna batu permata juga bisa membedakan khasiatnya bagi kesehatan.

Batu permata berwarna biru muda seperti akuamarin, malasit, biru ataupun jenis pirus dipercaya dapat membantu lancar berbicara dan bernyanyi, kesehatan leher dan tenggorokan serta pundak. Batu permata berwarna kuning seperti berlian kuning atau kwarsa kusam sering dikaitkan dengan maskulin dan memperkuat tubuh.

Batu permata berwarna hijau seperti peridot, turmalin, jamrut, dipercaya bisa memperkuat jantung dan otot-otot syaraf. Dengan adanya kepercayaan terhadap khasiat batu permata bagi kesehatan ini, maka semakin banyaklah masyarakat yang membeli batu permata ini.

***

Nah, itulah beberapa alasan kenapa pilihan Anda untuk memulai bisnis batu permata tepat. Semoga artikel ini bisa menambah keyakinan dan rasa optimis Anda untuk segera menjalankan bisnis Anda tersebut.

Jika Anda telah mantap untuk memulai bisnis batu permata ini, maka jangan lupa untuk membuat rencana yang matang, strategi pemasaran, serta hal lainnya agar bisnis Anda berjalan dengan sukses.

Selamat mencoba.