Loading...

Kata-Kata Bijak Cinta Dari Film Indonesia

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Fun

perahu-kertas

TERUSKAN.COM – Hampir semua orang berharap memiliki cinta yang tulus dan bisa mencintai seseorang dengan cara yang lebih baik. Harapan inilah yang kemudian membuat sebagian besar orang terus belajar memahami dan memaknai cinta yang sedang mereka bangun.

Selain curhat dengan orang yang dipercaya, belajar dari kata-kata bijak cinta juga merupakan pilihan yang paling disukai. Kata-kata bijak tentang cinta tidak hanya didapat dari tokoh, tapi melalui film-film cinta.

Loading...

Nah, berikut ini kata-kata bijak romantis dari film cinta Indonesia yang perlu diketahui :

Film Refrain

Refrain merupakan salah satu film cinta yang cukup menginspirasi di kalangan anak muda karena kisahnya yang unik dan mendebarkan dada. Film yang menceritakan cerita cinta antara dua orang yang bersahabat sejak kecil ini dirilis pada tahun 2013 dengan bintang Afgansyah Reza dan Maudy Ayunda.

  • “ Karena cinta tidak ingin bertahan dalam hati dia orang yang tidak menginginkan hal yang sama. Karena jika salah satunya tidak memiliki ruang yang cukup untuk cinta, maka cinta itu akan beranjak pergi”.
  • “Cinta itu memiliki, Nat. Semua orang bebas merasakannya. Menyimpannya. Tapi, kalau kamu terlalu takut untuk mengakuinya, selamanya kamu akan terperangkap di dalamnya”.
  • “ Di dunia gak ada yang namanya cinta pandangan pertama. Yang ada juga nafsu atau suka pada pandangan pertama. Yang lalu disalahartikan sebagai cinta”.
  • “Jatuh cinta itu akan dihadapkan sama 2 kemungkinan. Berani jujur atau berani melihat dia bersama orang lain”.

Film Perahu Kertas

Pecinta novel pasti akrab dengan nama Dewi Lestari. Seorang penulis novel terlaris Supernova. Film Perahu Kertas ini diangkat dari salah satu karyanya. Film ini menarik banyak penonton pada tahun 2012 lalu dan dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken.

  • “ Pada akhirnya, tidak ada yang bisa memaksa. Tidak juga janji atau kesetiaan. Tidak ada. Sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu, hatinya tidak bisa dipaksa oleh apa pun, oleh siapa pun”.
  • ‘Sekarang, saat ini saja, untuk beberapa detik saja, aku ingin bersikap egois. Aku ingin melupakan semua orang, mengabaikan dunia dan melupakan asal usul latar belakangku. Tanpa beban, tuntutan, ataupun harapan. Aku ingin mengaku, aku mencintaimu”.
  • “Hati tidak pernah memilih. Tapi dipilih. Jadi kalau Keenan bilang, Keenan telah memilih saya, selamanya Keenan tidak akan pernah tulus mencintai saya. Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu kemana harus berlabuh”.
  • “Langit tak pernah kosong, langit hanya tertutup awan. Jika kau bisa menyibak awan-awan itu maka akan kautemukan banyak sekali bintang dan dari sekian banyak bintang akan ada satu yang berjodoh dengan kita.”

Film Habibie dan Ainun

Semua orang hampir mengenal dan menonton film cinta yang satu ini. Film ini sangat fenomenal dan berhasil menarik sekian juta penonton dalam waktu yang singkat.

Film yang diangkat dari buku yang ditulis Bapak BJ. Habibie ini bahkan ditonton oleh petinggi di negeri ini. Dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari film ini semakin berkesan bagi penonton sebagai sebuah kisah cinta sejati.

  • “Tuhan menciptakan kita di dunia untuk berpasang-pasangan, maka jagalah pasanganmu, berikanlah kasih sayang yang terbaik.”
  • “Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama”.
  • “Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini”
  • ‘Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun”.
  • “Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu tapi masa depan adalah milik kita”.
  • ‘Pada air mata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang, pada kesetiaan yang telah kau ukir..”.

 

***

Bagaimana? Kata-kata bijak tentang cinta dari ketiga film di atas sangat menyentuh bukan? Semoga menginspirasi dalam mempertahankan cinta yang telah dimiliki dan tetap berjuang untuk mendapatkan cinta yang sejati.