Loading...

Tips Memilih Baju Renang yang Aman dan Nyaman

Penulis: Nila Rubrik: Fashion, Keluarga

Berenang bersama keluarga

TERUSKAN.COM – Berenang merupakan salah satu kegiatan olahraga yang paling menyenangkan untuk dijalani bersama – sama dengan keluarga tercinta atau pun teman – teman terdekat dari Anda. Kegiatan ini dapat dilakukan di kolam atau sungai dan bisa berfungsi untuk acara rekreasi seperti mencari ikan atau hanya sekadar mandi saja.

Selain diperlukan kondisi fisik yang sehat, melakukan kegiatan renang juga tak jauh dari pemilihan pakaian renang yang modis dan cantik. Diharapkan dengan tepat memilih baju renang, bisa memotifasi Anda untuk semangat melakukan kegiatan ini apalagi di kolam renang umum yang memang dituntut selalu berpakaian nyaman disamping tepat untuk bentuk tubuh Anda sehingga terlihat sempurna dalam penampilan.

Loading...

Berikut diberikan beberapa tips penting seputar memilih baju renang yang aman dan nyaman, yaitu :

1). Nyaman dan lentur

Pilihlah baju renang yang nyaman untuk dikenakan, lentur dan tidak berat di dalam air. Biasanya jenis baju renang seperti ini terdiri dari komposisi bahan baju renang muslimah yaitu spandex nylon.

Jangan pilih baju renang berbahan poli karena kandungan katunnya besar sehingga lebih kaku. Meskipun dari harga lebih murah jika dibandingkan dengan pakaian renang berbahan spandex nylon. Baju renang berbahan poli sifatnya lebih kaku dan di air akan terasa lebih berat.

Jadi berhati – hatilah saat Anda hendak membeli baju renang, supaya pada saat kita berenang merasa di badan nyaman.

2). Sebagai pelindung

Pilihlah baju renang yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari teriknya sinar matahari terutama waktu Anda melakukan aktifitas berenang di dalam kolam renang out door.

3). Sesuai bentuk tubuh

Pilih baju renang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Bagi yang bertubuh kurus, dalam memilih baju renang, fokus kepada baju renang yang bermotif ramai supaya terkesan penuh atau aksen rumbai. Untuk yang bertubuh besar dapat memilih bahan polos berwarna gelap seperti hitam atau biru tua.

Perlu diingat, jika Anda berenang di tempat – tempat yang sering terjadi bahaya tenggelam atau arus kuat, sangat disarankan memilih kombinasi baju renang dengan warna terang pada tangan atau badan. Hal ini bertujuan jika terjadi sesuatu membahayakan terhadap Anda pada saat berenang, mudah dilihat orang lain sehingga cepat tertolong.

4). Memilih baju renang anak

Memang agak sulit dalam menentukan sebuah baju renang yang memenuhi standar bagus untuk kenyamanan dan kesehatan tubuh serta kulit Anda. Terutama untuk anak – anak, sebagai orang tua Anda perlu berhati – hati dalam memilih satu buat mereka karena anak – anak lebih rentan dalam mengalami sensitif atau gangguan terutama pada kulit.

Baju renang yang aman, bagus dan nyaman untuk anak harus berbahan dasar ringan. Dimana bahan ini dapat membantu anak merasa nyaman, aman dan bebas dalam bergerak.

Juga yang perlu diperhatikan adalah pilih ukuran baju renang yang pas di badan, jangan memakai baju yang kekecilan atau kebesaran, karena akan mengganggu aktifitas anak dalam berenang.

Memilih baju renang terutama buat anak – anak, tentu mempunyai banyak corak. Buat mereka biasanya baju berkarakter saat ini banyak tersedia, di antaranya tokoh – tokoh kartun kesukaan anak – anak atau karakter boneka. Misalnya angry bird, mobil – mobilan atau barbie.

Supaya baju renang yang akan Anda beli tidak salah, sebelumnya Anda bawa serta mereka saat akan berbelanja, biarkan mereka memilih sendiri corak atau gambar yang disukai agar bisa membuat mereka lebih senang dan juga tepat dipakai di badan.

Anjurkan untuk memilih warna – warna cerah, karena dari sini, warna dapat membuat anak – anak terlihat lebih ceria, lucu dan pastinya akan menyenangkan melalui kegiatan berlibur mereka dengan aktifitas berenang.

Selamat berenang bersama keluarga!