Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

manfaat teh hijauManfaat Teh Hijau

Minuman yang dapat membangkitkan energi secara instan manfaatnya hanya sementara. Kami menyarankan Anda untuk mulai mencoba beralih ke green tea atau teh hijau. Minuman ini selain menyehatkan, juga dapat memperbaiki mood dan menjaga kecantikan kulit.

Teh hijau telah diketahui sebagai salah satu minuman yang mempunyai sejuta manfaat bagi tubuh. Antara lain: melawan sel kanker, menurunkan berat badan dan menghindarkan Anda dari bau mulut dan kerusakan gigi.

Loading...

Bagaimana teh hijau bisa sangat bermanfaat?

1. ‘Green Glow’

Pernah melihat seseorang yang memiliki wajah yang terlihat seperti bersinar-sinar? Itu adalah salah satu manfaat yang akan didapatkan bila rutin meminum teh hijau.

Antioksidannya membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak karena paparan polusi dan sinar matahari dan melindungi kulit dari radikal bebas.

2. Bebas Jerawat

Jerawat dapat disebabkan karena menumpuknya kotoran di pori-pori kulit sehingga membuat kulit tidak bisa bernapas dan menimbulkan jerawat. Selain itu, stress dan hormon juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

READ:  Lelah? Coba Teh Dengan Rasa Peppermint!

Teh hijau mengandung katekin yang dapat membantu mengurangi kelenjar sebum dengan mengatur tingkat hormonal. Hal ini seperti yang dikutip dari Jonas Magazine.

Bonusnya lagi: kantung teh bekas yang sudah diseduh dapat digunakan sebagai kompres mata untuk mencegah timbulnya lingkar hitam disekitar mata.

3. Rambut Sehat

Teh hijau dikenal sebagai sebagai salah satu perangsang untuk rumbuhnya rambut. Teh hijau mengandung penthenol, Vitamin E dan Vitamin C yang merupakan salah satu bahan paling penting yang terkandung dalam kondisioner.

Selain itu, carilah shampo yang tidak mengakibatkan panas karena bahan-bahan kimia yang berbahaya yang mungkin tidak cocok untuk anda seperti: lauryl sulfate atau parabens yang dapat mengakibatkan iritasi kulit kepala.

4. Mengatasi Kembung

Mungkin menurut Anda perut kembung bukanlah masalah besar. Tapi, bila ini terjadi terus menerus dan Anda tetap membiarkannya, pastilah ada yang salah dengan perut anda.

Selain manfaat yang telah dijelaskan di atas, teh hijau juga bermanfaat untuk mengatasi perut kembung. Teh hijau akan membantu menjaga pergerakan sistem pencernaan Anda dan membantu dalam proses penurunan berat badan.

READ:  Yuk, Kenali Sindrom Pohon Natal

Dengan makan makanan yang sehat dan minum teh, hal ini akan membantu untuk menurunkan berat badan secara cepat, aman dan juga sehat.

**

Cobalah mengkonsumsi minuman ini secara rutin dan rasakan manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh Anda!

(photo: blog.foodnetwork.com)