Pro dan Kontra Windows 8

Windows 8Windows 8

Windows 8 adalah seri Windows OS berikutnya. Tentu saja, dengan banyak pilihan dan penambahan baru, dan akan ada juga pilihan dan aplikasi yang dihapus dari Windows 8. Ini adalah beberapa pro dan kontra dari potensi Windows 8 OS terbaru yang dirangkum oleh Matthew Adams.

Jangan tanya di mana menu Start pada Windows 8, tidak disertakan. Ditinggalkannya menu Start pada Windows 8 adalah menghapus satu bagian besar dari Windows, yang pertama kali ditambahkan ke Win 95.

Loading...

Banyak yang bertanya-tanya apakah menu Start baru yang menggantikan menu Start yang lebih tradisional akan menjadi perangkat tambahan asli.

Gadget Windows juga sedang dihapus dari Windows 8. Pada kenyataannya, Anda masih dapat menambahkan gadget, atau widget, ke desktop Windows dengan perangkat lunak yang sesuai seperti XWidget.

Selain itu, gadget Windows sebagian besar digantikan dengan aplikasi Metro. Aplikasi Metro dapat memberikan sejumlah keuntungan potensial bagi para pengembang aplikasi. Mereka didukung oleh C, C + +, VB.NET, C #, HTML5 dan JavaScript.

READ:  Hootsuite, Cara Mudah Kelola Akun SosMed Dalam Satu Aplikasi

Task Manager juga telah diubah untuk Windows 8. Ini termasuk tab baru dengan opsi untuk menampilkan rincian lebih atau kurang untuk aplikasi. Peta sumber daya panas juga telah ditambahkan ke Task Manager baru, serta ‘Search the web‘ pada menu pilihan.

Windows Media Player tidak akan disertakan dalam Windows 8. Windows Media Player tidak akan dimasukkan sebagai salah satu paket aplikasi seperti Paint. Namun, masih dapat ditambahkan sebagai add-on pada Windows 8 Pro.

Keuntungan dari Windows 8 adalah bahwa persyaratan perangkat keras cukup mirip dengan Win 7. Misalnya, persyaratan perangkat keras untuk Windows 8 RP adalah sebagai berikut:

• Processor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat

• RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) atau 2 GB (64-bit)

• Hard disk space: 16 GB (32-bit) atau 20 GB (64-bit)

• Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device dengan WDDM driver

Persyaratan sistem yang ada hanya sedikit lebih tinggi dari Windows 7. Dengan demikian, dalam hal ini tidak ada perangkat keras tambahan yang akan diminta untuk meng-upgrade Win 7 ke Windows 8.

READ:  Oppo Ulike 2, Ponsel Dengan Kamera Depan 5 MP

Namun, upgrade langsung ke Window 8 hanya dapat dibuat dari tiga edisi Windows 7. Namun kompatibilitas upgrade telah diperpanjang untuk Window 8 Pro.

Windows 8 telah ada sejak Oktober. Apakah akan menjadi yang terbaik dalam seri hingga saat ini? Check out website MS Windows 8 untuk info lebih lanjut.

(foto: latesttechnonews.com)