Loading...

Cara Menghilangkan Rasa Bosan Saat Bekerja

Penulis: Tim Redaksi Rubrik: Bisnis

TERUSKAN.COM – Kita tidak dapat menghindari rasa benci ketika baru saja menyelesaikan satu tugas dan tugas lain memenuhi daftar, dengan deadline yang saling berdekatan.

Jika itu terus terjadi, ada satu hal yang benar-benar kita benci. Yaitu rasa bosan, salah satu musuh terbesar kebahagiaan di tempat kerja.

Mengatasi Rasa Bosan Saat Bekerja

Loading...

Jika Anda sudah berada di puncak kebosanan, sebaiknya lakukan sesuatu atau produktivitas Anda akan menurun. Ada beberapa hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghilangkannya.

Mendengarkan musik

Banyak orang setuju bahwa musik membantu mereka lebih berkonsentrasi dan mengurangi ketegangan. Musik mengurangi tingkat stres dan dapat memberikan suasana hati yang baik untuk menjauhkan dari dari kebosanan.

Bermain Game

Anda dapat menyegarkan otak dan memerangi kebosanan di tempat kerja dengan meluangkan sedikit waktu bermasin game dengan kolega Anda. Pilih permainan yang Anda suka: Let’s Get Rich, Clash of Clan, Xbox, dsb. Waktu 15 menit yang Anda habiskan dapat memaksimalkan beberapa jam ke depan.

Cobalah olah raga

Mengapa tidak mencoba untuk berolah raga ketika saat istirahat? Jika kantor Anda dilengkapi kamar mandi, berolah raga adalah cara yang bagus untuk tetap sehat dan menyegarkan otak Anda. Anda dapat berlari 8 kilometer dua kali seminggu selama waktu istirahat.

Rencanakan kegiatan ringan dengan jadwal berselang waktu

Anda dapat mendaftar aktivitas ringan seperti:

  • Mengirim Email kepada teman lama.
  • Menambahkan sesuai di website Anda.
  • Melakukan penelitian untuk merencanakan perjalanan akhir pekan.
  • Mencari tahu tentang gadget terbaru di internet.
  • Melakukan penelitian tentang sesuatu yang menyenangkan, hobby atau hal-hal yang mnyenangkan lainnya.
  • Menelepon ibu mertua Anda.

Dengan menggunakan teknik tertentu, setelah membuat daftar, luangkan waktu selama 5-10 menit untuk melakukan hal-hal di daftar Anda setiap setelah bekerja selama 25 menit.

Cara Mengatasi Rasa Bosan Saat Bekerja

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa mencoba cara cerdas di bawah ini:

Usahakan untuk lebih berkonsentrasi ke pekerjaan Anda

Coba pikirkan cara baru untuk menyelesaikan tugas Anda. Anda juga dapat memeriksa aktivitas yang sudah berlalu dan mengevaluasi hasil jangka panjang atau mencari tahu cara yang berbeda untuk mengerjakan sesuatu.

Lakukan penelitian mencari ide baru yang dapat Anda kembangkan

Membuat sesuatu dari ide Anda sendiri sangatlah menantang dan patut dicoba sebagai salah satu cara menghilangkan kebosanan. Proyek baru, cara pandang baru atau produk baru. Bukankan sangat menyenangkan jika Anda dikenal sebagai pioneer?

Tantangan penelitian adalah sangat menghabiskan waktu. Jika Anda memiliki waktu luang, manfaatkan untuk mencari tahu tentang berita tebaru berkaitan dengan penelitian Anda.

Lakukan perubahan

Jika kursi Anda sangat tidak nyaman atau Anda telah duduk disana selama beberapa jam, berdiri dan berjalanlah, mungkin Anda dapat berbicara dengan teman Anda atau ambil segelas kopi. Cari tahu hal-hal yang dapat Anda buat lebih baik di sekitar Anda.

Rapikan kertas dan alat tulis di meja atau buat sesuatu yang membuat Anda lebih bahagia ketika melihatnya. Ruang kerja Anda harus mendukung produktivitas dan membuat Anda tetap bahagia.

Pelajari hal baru

Pelajari program baru, bidang baru, atau apapun yang menantang otak Anda. Misal, Anda dapat mendaftarkan diri di situs kursus online.

Kombinasikan

Sangat sulit menghadapi kebosanan di tempat kerja, Anda dapat memilih memeranginya dengan kombinasi bekerja keras dan bersenang-senang. Jangan terlalu fokus pada salah satu saja.

Coba keduanya, dan temukan solusi terbaik untuk Anda. Maka jika Anda sudah merasa tidak ada tantangan lagi, coba yang  salah satu ide di atas.

Anda juga dapat berdiskusi dengan atasan Anda dan menemukan penyebab kebosanan Anda dan bagaimana Anda dapat meningkatkan kebahagiaan di tempat kerja.

Untuk mengurangi kemungkinan rasa bosan lebih sering menyerang Anda, ada baiknya untuk fokus hanya terjun dalam bidang pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan minat Anda. Anda dapat memulainya dari sini! Neuvoo Indonesia