Loading...

Tips Cara Alami Menghilangkan Panu dengan Cepat dalam 1 Hari

Penulis: Tim Redaksi Rubrik: Kesehatan

TERUSKAN.COM – Siapa yang tidak tahu dengan penyakit menyerang kulit yang satu ini? Panu merupakan salah satu penyakit yaang menyerang kulit disebabkan karena adanya jamur yang bersarang atau berkembang biak pada kulit kita.

Tips Cara Alami Menghilangkan Panu dengan Cepat dalam 1 Hari

Ciri khasnya, bentuk dari panu ini bulat tidak menentu, dan biasanya bercak – bercak berwarna putih. Panu ini biasanya menyerang kulit bagian punggung, leher, tangan, dan anggota tubuh lainnya.

Loading...

Penyakit ini memang tidak berbahaya akan tetapi, jika sudah terkena penyakit ini bisa dipastikan menyerang mental karena hal tersebut membuat kita akan merasa malu. Selaian itu juga pasti kita dicap sebagai orang yang kotor.

Nah, maka dari itu anda bisa coba cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari dengan cara yang alami.

Adapun cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari yang bisa Anda lakukan adalah sebagi berikut:

Gunakan Daun Pare

Pertama adalah dengan menggunakan daun pare. Caranya adalah ambil pucuk daun pare lalu bersihkan, setelah bersih kemudian campur menggunakan kapur sirih, setelah itu ditumbuk hingga tekstur mulai halus.

Selanjutnya, setelah mulai halus maka oles atau gosokan dibagian kulit yang terkena panu tersebut.

Gunakan Bawang Putih

Cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari yang kedua adalah menggunakan bawang putih. Terlebih dahulu sediakan bawang putih satu siung, lalu iris tipis hingga terasa cukup.

Kemudian mudah saja karena setelah bawang tersebut di iris, kita hanya tinggal menggosokannya kebagian kulit yang terkena panu. Lakukan hal ini berkali – kali hingga panu mulai mengering dan akhirnya hilang.

Gunakan Daun Kemangi

Cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari selanjutnya adalah menggunakan daun kemangi.

Daun kemangi merupakan daun herbal yang mudah kita jumpai, selain karena sering digunakan sebagi bumbu masak, daun kemangi ini juga mampu untuk mengobati penyakit salah satunya yaitu penyakit kulit, panu.

Cara menggunakannya yaitu yang pertama ambil dau kemangi secukupnya, setelah itu ditumbuk untuk kemudian dicampur bersama mentimun, kapur sirih, dan tambahkan belerang secukupnya.

Setelah semua ramuan mulai tercampur adauk dengan rata maka mulailah untuk mengoleskan pada bagian – bagian yang terinfeksi penyakit kulit tersebut.

Gunakan Belerang

Kemudian, cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari yang terakhir yakni dengan menggunakan belerang. Pertama yang harus dilakukan adalah ambil secukupnya kemudian tumbuk hingga terasa halus.

Setelah itu campurkan dengan menggunakan cairan jeruk nipis dan minyak kelapa. Nah setelah semuanya mulai tercampur oles dibagian kulit yang terkena panu, lakukan cara ini hingga panu menghilang.

***

Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari dan semuanya berasal dari bahan – bahan alami dan seperti herbal dan sebagainya.

Tips Cara Alami Menghilangkan Panu dengan Cepat dalam 1 Hari

Mempunyai kulit berpanu merupakan sesuatu hal yang sangat riskan, karena hal tersebut bisa mengganggu kenyamanan seseorang ketika sedang bergaul.

Tidak hanya panu saja yang mneyerang anggota tubuh bagian kulit akan tetapi masih ada seperti kadas, kurap, kutu air dan lainnya.

Tetapi, ketiga penyakit tersebut masih bisa kita tutupi karena beradadi sekitar tubuh yang masih bisa ditutup, beda halnya dengan panu yang hadir dimana saja.

Oleh karena itu, agar terhindar dari penyakit kulit yang seperti itu ataupun yang sejenisnya maka, mulailah untuk menjaga kebersihan tubuh diri sendiri khususnya dan kebersihan lingkungan.

Selain itu faktor cuaca juga turut memicu timbulnya penyakit tersebut. Biasanya efek yang ditimbulkan dari penyakit ini yakni terasa gatal, sehingga ingin selalu digaruk.

Maka dari itu, gunakanlah cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari seperti yang telah disebutkan diatas.

Semoga bermanfaat!