Loading...

Faktor Pendongkrak untuk Kemajuan Karir yang Lebih Laik

Penulis: Annas Pavecious Rubrik: Bisnis, Dunia Karir

TERUSKAN.COM – Menjaga karir agar tetap baik tentu bukanlah hal yang mudah terlihat sekarang banyak pekerja yang berkarir namun tidak mengetahui bagaimana cara mengatasi kendala dan malah yang dihadapi sehingga lambat laun hancur berantakan. Mengapa demkian? Fakta membuktikan sekarang ini banyak dari para pekerja tidak mampu untuk mendongkrak kepribadian mereka untuk terus berusaha.

faktor-pendongkrak-untuk-kemajuan-karir-yang-lebih-laikLebih lagi kebanyakan dari para pekerja hanya pasrah dengan keadaan dan tidak ada keberanian untuk mengubah keadaan. Padahal dengan semangat, keinginan dan kemajuan merupakan faktor pendongkrak yang sangat penting untuk meraih kemajuan dalam berkarir.

Sikap seperti itu tentu sangat disayangkan, apalagi beberapa diantara mereka kerap berusaha untuk memperlihatkan kepribadian yang sukses di lingkungannya. Lantas bagaimana cara mendongkrak keinginan yang besar agar karir lebih baik? Berikut beberapa cara sederhana yang bisa membantu Anda.

Loading...

Perhatikan dan Pahami faktor pendongkrak Anda

Banyak dari orang orang yang telah meraih kesuksesan menyebutkan banyak hal yang membuat orang jatuh dalam berkarir salah satunya yaitu kurangnya perhatian pada kepribadian dirinya. Inilah yang menjadi pendongkrak yang sering diabaikan oleh kebanyakan orang. Mereka tidak mampu menyadari kepribadian atau karakternya tapi mereka cenderung mencari celah pada kepribadian orang lain. Sikap seperti itulah yang disebut mampu menggagalkan karir.

Oleh karena itu, cara pertama yang wajib Anda lakukan adalah memperhatikan pribadi Anda. Pahami semua aspek dalam diri mulai dari kelebihan dan kekurangan Anda khususnya bagaimana pandangan orang lain terhadap diri Anda. Dengan memahami kepribadian maka pemahaman Anda bisa menjadi penunjang yang positif saat Anda mengalami kendala atau masalah.

Perlihatkan dan Terus Tonjolkan Sikap Positif

Manusia umumnya memiliki dua sisi dalam kepribadiannya, sisi positif dan sisi negative. Untuk kemajuan karir yang lebih baik maka sebainya Anda lebih menonjolkan sisi positif Anda, berpikir positif dan terus menjaga sikap yang positif itu jauh lebih berguna untuk karir yang lebih maju.

Pelajari dan Kendalikan Sisi Negatif Anda

Anda tidak harus bahkan sebenarnya tidak boleh menghilangkan sisi negatif dalam kepribadian Anda. Karena sisi negatif juga memiliki manfaat yang sempurna untuk kemajuan karir.

Hal yang harus Anda lakukan adalah mengendalikannya, bukan berarti menghilangkannya dari dalam kepribadian. Salah satu ramuan paling ampuh untuk perkembangan karir Anda adalah memadukan antara sisi positif dan negatif dalam diri Anda.