8 Langkah Untuk Menerapkan Makeup Pada Mata

Tips Makeup Pada MataTips Makeup Pada Mata

Mata merupakan hal pertama yang seharusnya menjadi perhatian bila Anda menginginkan penampilan yang terlihat menarik saat menghadiri pesta ataupun acara-acara lainnya. Namun, terkadang wanita kesulitan untuk meng-eksplor keindahan mata mereka dikarenakan ketidaktahuan mereka dalam penerapan ‘eye makeup‘.

Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan mata yang indah seperti yang kami kutip dari about.com.

Loading...

1. Pakai Concealer

Gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di sekitar mata dan bagian-bagian lainnya di wajah yang terdapat bintik-bintik hitam. Gunakan jari manis untuk memakai concealer. Karena jari manis pada umumnya lebih lembut bila dibandingkan dengan jari yang lain.

2. Aplikasikan ‘eye base’ di lipatan mata

Eye base‘ atau dasar yang biasa digunakan sebelum menggunakan eye shadow bisa membuat dandanan mata mampu bertahan beberapa jam lebih lama bila dibandingkan bila tidak memakai eye base.

3. Gunakan Eyeliner

Eye shadow berwarna gelap hampir sama fungsinya dengan eyeliner, yaitu memberi efek mata terlihat lebih besar. Namun, eyeliner mempunyai fungsi lebih, yaitu, memberikan efek tegas pada mata.

READ:  4 Bahan Umum Berbahaya Dalam Maskara

Bila Anda pemula, disarankan memakai eyeliner yang berbentuk gel dengan pengaplikasian menggunakan kuas atau eyeliner yang berbentuk seperti spidol. Pulaskan dari tengah kelopak mata kemudian tarik garisnya sampai ujung mata. Naikkan sedikit garis di ujung bila menginginkan efek ‘mata kucing’.

Anda bisa men-dobel garis bila menginginkan efek yang lebih gelap. Ambil kuas lalu sapu ke kelopak mata yang telah diberi eyeliner tadi untuk mendapatkan efek seperti bayangan, bila tidak menginginkan hanya sekedar garis di atas kelopak mata.

4. Gunakan Eyeshadow

Gunakan eyeshadow dengan tiga warna dimulai dari bawah alis sampai dengan ujung kelopak mata (dibawah alis-di atas eyeliner). Campurkan semuanya untuk mendapatkan efek seperti pelangi.

Pulaskan warna yang setara kulit terlebih dahulu baru gunakan warna-warna lain yang Anda sukai.

5. Cerahkan Mata anda dengan ‘Highlighter’

Ambil sedikit eyeshadow berwarna cerah (bisa warna putih, emas atau silver) sapukan sedikit di ujung mata dan voilaaaa, mata akan terlihat lebih cerah.

6. Gunakan Highlight di Alis

Gunakan pensil alis yang berwarna cokelat, sapukan di alis lalu gunakan jari atau kuas untuk mencampurnya agar terlihat tidak menggumpal.

READ:  Bagaimana Membuat Mata Tampak Besar Bercahaya

7. Keritingkan Bulu Mata

Alat pengkeriting bulu mata bisa memberikan efek agar bulu mata terlihat lebih panjang sebelum mengaplikasikan maskara sehingga akan tampak lebih cantik. Sebelum mengkeriting bulu mata, ada baiknya Anda menghangatkan alat tersebut dengan blowdryer untuk beberapa saat.

8. Aplikasikan Maskara

Gunakan maskara berulang kali untuk mendapatkan efek bulu mata yang lebih tebal. Jangan lupa poleskan juga maskara di bulu mata bagian bawah.

(photo: the-fashion-street.com)