5 Cara Alami Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Menghilangkan bulu di wajahMenghilangkan bulu halus di wajah

Rambut–rambut halus atau bulu yang tumbuh di betis atau lengan saja sudah cukup mengganggu, apalagi bila tumbuhnya di wajah, sedikit banyak akan merusak penampilan.

Nah, kebanyakan cara yang digunakan untuk menghilangkan bulu halus di wajah adalah dengan waxing atau bleaching (pemutihan). Melakukan bleaching tentu menggunakan bahan–bahan kimia yang belum tentu aman bagi kulit Anda.

Untuk itu kami akan menguraikan beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bulu halus yang ada di wajah.

1. Tepung Besan dan Kunyit

Campurkan tepung besan, bubuk kunyit dan beberapa tetes minyak mustard, aduk rata hingga berbentuk pasta lalu ratakan pada wajah (terutama bagian yang bulunya terlihat sangat jelas).

Gosok perlahan dengan arah memutar. Gunakan dua kali seminggu secara teratur. Selain membantu menghilangkan bulu halus, campuran tepung besan dan kunyit juga bisa menghaluskan kulit.

2. Kunyit dan Garam

Selain bisa menjadi campuran yang digunakan untuk mandi, ternyata garam juga bisa membantu menghilangkan bulu halus yang ada di wajah.

Caranya, oleskan campuran garam dengan sedikit bubuk kunyit dan perasan jeruk lemon serta susu (sebaiknya gunakan susu lowfat) pada wajah dan kemudian pijat perlahan selama 5 menit. Lakukan dua kali seminggu.

3. Lemon dan Madu

Oleskan campuran beberapa tetes air perasan jeruk lemon dan madu pada wajah lalu diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Campuran ini mampu membuah kulit nampak lebih cerah, halus dan bebas bulu.

4. Gula Pasir

Ambil satu sendok makan gula pasir, lalu gunakan gula tersebut sebagai scrub dan pijat wajah perlahan dan dengan arah yang memutar.

Selain membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah, scrub gula juga membantu mencegah tumbuhnya bulu–bulu halus di wajah serta mencegah timbulnya jerawat.

5. Tepung Jagung dan Telur

Buat scrub wajah dengan mencampur 1 butir telur dengan 2 sdm tepung jagung dan 1 sdm gula pasir. Oleskan scrub ini pada wajah dan leher.

Diamkan selama 3 menit sebelum digosok lembut selama 15 menit lalu diamkan lagi selama 3 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu.

(photo: www.thewomenstyles.com)

1 Komentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *