Tips Memilih Gaun Pengantin

Jika ada sebuah gaun yang membutuhkan begitu banyak waktu, dedikasi dan uang maka hampir bisa dipastikan maka gaun tersebut adalah gaun pengantin.

Hari pernikahan adalah merupakan salah satu hari terpenting dalam hidup, once in our lifetime, momen yang diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Maka gaun yang digunakan sudah seharusnya sempurna dan mengesankan.

Tips memilih gaun pengantin Memilih Gaun Pengantin (foto: abcnews.go.com)

Loading...

Nah, Anda sedang mencari gaun pengantin? Pastikan untuk membaca tuntas artikel ini sebelum memutuskan untuk membeli gaun pengantin tersebut.

Luangkan waktu

Adalah penting untuk mulai memikirkan masalah ini beberapa bulan sebelum hari H. Mulailah dengan mengamati majalah atau foto-foto gaun pengantin di internet sehingga Anda akan memperoleh ide dan model yang sesuai dengan selera.

Coba, coba dan coba lagi

Sebelum memilih, cobalah gaun sebanyak yang Anda bisa. Dengan begini, Anda bisa memilih jenis pakaian secara lebih baik sekaligus tahu model apa yang terbaik untuk tubuh. Apakah model V-neck mermaid cut, princess cut, renda, tulle atau model lainnya.

READ:  Ini Dia 5 Tips Memilih Gaun Pengantin

Tonjolkan bagian terbaik tubuh

Carilah gaun pengantin yang menonjolkan bagian terbaik dari tubuh Anda dan menyembunyikan bagian tubuh yang menurut Anda tidak ingin ditampakkan.

Wedding Dress lowered back necklineGaun pengantin punggung terbuka (foto: simplelove2u.com)

Jika ingin menyamarkan pinggul yang besar, pilihlah gaun pengantin dengan model princess cut. Jika ingin pamer punggung mulus Anda, cobalah gaun pengantin dengan dengan model punggung terbuka (lowered back neckline).

Gaun pengantin = identitas Anda

Pilihlah gaun pengantin yang akan merepresentasikan kepribadian Anda secara keseluruhan. Jika Anda adalah seorang yang simple yang senang mengenakan blouse dan jenas maka kemungkinan besar Anda tidak akan nyaman dengan gaun pengantin yang penuh ornament.

Pentingnya cahaya

Jangan lupa, selalu lebih baik memilih gaun pengantin di siang hari karena cahaya lampu dari toko dapat membuat warna dan kecerahan gaun tampak berbeda.

Wedding dress princess cutGaun pengantin model putri/princess (foto: onewed.com)

Nyaman

Jangan lupakan pertimbangkan soal nyaman tidaknya Anda saat mengenakan gaun tersebut. Anda mungkin tidak peduli soal biaya, tapi ingat, pakaian ini akan Anda gunakan selama berjam-jam dan bahkan mungkin harus berdansa atau menari.

READ:  Cara Membuat Sayur Krecek Dan Sayur Asem Goreng

Jangan remehkan pendapat orang lain

Anda mungkin saja sangat menyukai salah satu diantara gaun yang Anda coba, tapi selalu minta pendapat orang lain tentang gaun tersebut.

Pilihlah orang yang dapat Anda pecayai, yang akan mengatakan dengan jujur pendapat mereka soal gaun pengantin yang Anda pilih. Ibu, Adik, kakak atau sahabat akan mampu memberikan nasehat untuk membantu memilih yang terbaik.

Jangan membelanjakan seluruh anggaran

Hati-hati, yang Anda perlu beli bukan hanya gaun saja. Aksesoris juga penting. Jilbab atau bahkan sepatu.

Selamat mencari gaun pengantin terbaik Anda. Enjoy 🙂