Mencegah Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Makanan Tertentu

Penyakit JantungProteksi Jantung Anda

Seperti yang berungkali telah dibahas, makanan jenis tertentu dapat mencegah berbagai penyakit dan meningkatkan kualitas kesehatan, diantaranya adalah kardiovaskular. Hari ini kami akan berbagi tips tentang makanan untuk memproteksi tubuh Anda.

Untuk menghindari penyakit jantung, adalah penting untuk merelokasi gaya hidup sehat dan menjaga pola makan yang seimbang. Kita juga harus menghindari tembakau dan stres, juga penting untuk berolahraga secara teratur.

Loading...

Ada beberapa faktor resiko yang harus dipertimbangkan karena memiliki pengaruh besar pada kesehatan jantung. Yang utama adalah berat badan, distribusi lemak tubuh dan kelebihan natrium dalam makanan. Juga penting untuk mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan lemak tak jenuh.

Ada beberapa makanan tertentu yang mengandung aktioksidan dan akan sangat bermanfaat untuk dikonsumsi.

1. Vitamin E. Minyak biji bunga matahari, kacang-kacangan dan gandum.

2. Vitamin C.Paprika mentah, buah-buahan seperti kiwi dan jeruk, sayuran seperti keluarga kubis, tomat dan lain-lain.

3. Sayuran berwarna. Lycopene yang memberikan warna merah pada tomat, beta karoten memberikan warna merah/orange/kuning pada sayuran seperti wortel dan labu, dan lain-lain.

READ:  6 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Mata

4. Senyawa fenolik. Senyawa kimia yang terkandung dalam buah anggur, jus anggur, wine merah, teh, sayuran dan buah-buahan.

5. Mineral tertentu. Seng (daging, tiram, telur dan susu), Selenium (daging, ikan, telur, kerang dan kacang Brazil).

6. Senyawa belerang. Sayuran dari keluarga kubis, bawang merah, bawang putih.

(foto: ehow.com)