Tips Diet Setelah Liburan Usai

Diet TipsTips Diet Setelah Libur Usai

Liburan akhir tahun hampir tiba. Libur Natal dan Tahun baru selalu menyenangkan, diskon besar-besaran dan tentu saja makanan lezat yang sulit untuk ditolak. Waduh, alamat diet akan gagal lagi nih.

Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata terjadi penambahan berat badan 3-4 kg di awal November hingga akhir Desember. Jadi, untuk penganut paham “lebih baik berjaga-jaga daripada menyesal kemudian” sebaiknya memilih menu cemilan yang menyehatkan selama musim liburan berlangsung.

Loading...

Sulit untuk menolak godaan makanan selama liburan? Kami rangkumkan tips-tips yang akan membantu mengembalikan berat badan setelah liburan usai :

1. Jika Anda memiliki kulkas atau rak yang penuh berisi biskuit dan permen, segera singkirkan! Biasanya, jika perut terasa lapar maka yang paling pertama kali diperiksa adalah kulkas/rak penyimpanan makanan.

Gantilah dengan buah-buahan, sayuran dan cemilan sehat yang rendah kalori. Pilihan paling baik sih adalah buah-buahan yang siap dimakan.

2. Jangan lupa untuk selalu menyediakan botol minuman yang dapat diisi ulang. Letakkan di tempat yang gampang dijangkau.

READ:  Rahasia Diet Ala Wanita Perancis

Terkadang kita salah mengartikan sinyal dari tubuh. Yang datang sinyal bahwa tubuh kehausan dan kekurangan cairan eh malah yang tertangkap adalah sinyal ingin ngemil. Jadi, hati-hati!

3. Tentang target. Terkadang kita memaksa diri untuk memenuhi target penurunan berat badan tanpa memperhatikan asupan gizi yang dibutuhkan tubuh.

Santailah. Jika terbiasa dengan target besar, cobalah untuk membagi target tersebut menjadi tahapan target yang lebih kecil.

Misalnya: Target bulan harus berat badan harus turun 8 kg dan harus terpenuhi bagaimanapun caranya. Nah, untuk mempermudah pelaksanaan, coba untuk membagi target bulanan tersebut menjadi target mingguan.

Dalam seminggu, berat badan harus turun 1-2 kg. Dengan demikian, di minggu berikutnya ada waktu untuk mengevaluasi langkah-langkah yang telah dilakukan, apakah sukses atau tidak.

(Photo: topnews.in)