Mengkonsumsi Kacang-Kacangan Bermanfaat Bagi Tubuh

Kacang-kacangan Kacang-kacangan

Mengkonsumsi kacang-kacangan ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Asyiknya lagi, kacang-kacangan ini dapat dikonsumsi setiap saat untuk memperoleh manfaatnya.

Kacang-kacangan merupakan antioksidan dan anti inflamasi yang dapat membantu mencegah penumpukan dan penyumbatan arteri oleh kolesterol.

Loading...

Dokter menyarankan untuk mengkonsumsi dua atau tiga sendok makan kacang-kacangan per hari sebab akan membantu membakar lemak dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tapi seperti biasa, lebih baik lagi jika kacang-kacangan ini dikonsumsi dengan makanan lainnya seperti buah-buahan, sayuran atau ikan.

Jika sedang diet, mengkonsumsi kacang-kacangan juga sangat bermanfaat. Memasukkan kacang-kacangan dalam menu diet dapat mengurangi hingga 50% risiko penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung atau angina pektoris.

Mengkonsumsi kacang selama lima minggu untuk asupan lemak dan bukannya dari makanan lain seperti mentega adalah cara yang baik untuk menjaga jantung Anda.

Tapi jangan lupa ya, bagaimanapun juga bahwa kacang-kacangan memiliki jumlah kalori yang sangat tinggi, sekitar 700/100 gr. Jadi, harus ada pengawasan ketat untuk mengkonsumsi kacang-kacangan dalam kasus penderita obesitas.

READ:  6 Tips Mencegah dan Mengatasi Kram

Yang terbaik tentu saja tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya, cukup dianggap sebagai pengganti sumber makanan lain yang tidak sehat.

(foto: stirlingfoods.com.au)