Inilah 6 Keunggulan Blackberry Z10

blackberry z10Blackberry Z10

Blackberry baru saja meluncurkan produk terbarunya dengan tipe Blackberry Z10. Setelah menjadi misteri selama berbulan –bulan akhirnya para pecinta Blackberry dapat menemukan Blackberry Z10 di pasaran Indonesia dengan kisaran harga 11–14 juta rupiah. Blackberry Z10 dikabarkan memiliki tampilan fisik yang elegan dan menarik, serta memiliki fitur full touchscreen.

Dengan harga jual yang cukup tinggi apakah blackberry memiliki fitur yang wow? Berikut ini adalah fitur–fitur terbaru yang dibenamkan pada blackberry Z10.

1. BlackBerry NFC

Fitur ini memungkinan untuk dua orang pengguna Blackberry Z10 berbagi data secara tepat dan cepat. Caranya cukup menempelkan kedua smartphone maka share data dapat dilakukan.

2. BlackBerry Virtual Keyboard

Fitur ini memungkinkan smartphone untuk mempelajari gaya pengetikan pengguna. Sehingga suatu saat bila pengguna mengetikkan suatu kata maka smartphone ini akan memberikan saran berupa kata yang pernah diketik sebelumnya. Seolah–olah kata yang pernah diketik akan disimpan di memori smartphone.

3. Kamera dan Mode Time Shift

Fitur ini memungkinan Anda yang suka berfoto untuk mendapatkan kualitas foto terbaik. Dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP maka pengguna akan mendapatkan foto dengan kualitas tinggi. Fitur Time shift mampu menangkap foto setiap milidetik sebelum dan sesudah foto. Sehingga Anda dapat menentukan frame terbaik seperti mata yang tidak berkedip.

4. BlackBerry Hub

Fitur ini berguna untuk mengumpulkan semua pemberitahuan dan notifikasi dalam satu lokasi, seperti pesan teks, jejaring sosial, obrolan dan pesan instan. Dengan 1 kali gesekan di layar dimana saja, notifikasi akan langsung muncul. Anda\a juga dapat memfilter jenis pesan yang akan ditampilkan.

5. BBM Video dengan Screen Share

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan percakapan face to face menggunakan video kepada kontak BBM Anda, menggunakan jaringan HSPA+, 4G LTE, dan Wi-Fi

6. BlackBerry Story Maker

Fitur ini berguna bagi Anda yang suka membuat film dalam format HD. Anda dapat menggabungkan file foto, musik dan video menjadi 1 film. Anda juga dapat mengganti latar belakang musik dan menambahkan judul intro.

Kekurangan Blackberry Z10

Walaupun dijual dengan harga yang lumayan tinggi, ternyata Blackberry Z10 juga memiliki beberapa kekurangan seperti berikut ini.

1. Belum tersedianya beberapa aplikasi penting dan populer seperti gmail, instagram pada blackberry world walaupun Blackberry Z10 telah memiliki dukungan hingga 70 ribu aplikasi.
2. Blackberry Z10 belum memiliki Native Colud yang merupakan layanan terpopuler saat ini
3. Baterai 1800 mAh masih dianggap boros, tetapi bisa dimaklumi untuk smartphone.

(photo : ubergizmo.com)

2 Komentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *