Microsoft Resmi Meluncurkan Aplikasi Musik Xbox

Aplikasi Musik XboxAplikasi Musik Xbox

Aplikasi musik Xbox akhirnya resmi diluncurkan Microsoft sebagai penantang iTunes milik Apple.

Perangkat yang berbasis cloud ini, menawarkan kemungkinan pengguna untuk melakukan sinkronisasi di beberapa perangkat termasuk PC, tablet dan smartphone, seperti yang dilansir oleh Guardian.co.uk (15/10/2012).

Loading...

Zune gagal menyaingi layanan music iTunes, tapi sekarang Microsoft kembali dengan musik Xbox, layanan musik digital all-in-one yang akan membuat trek 30m tersedia bagi pengguna melalui Xbox 360, serta PC, tablet dan smartphone yang menjalankan Windows 8 atau Windows RT.

“Peluncuran aplikasi musik Xbox adalah tonggak dalam menyederhanakan musik digital pada setiap jenis perangkat dan pada skala global,” kata Presiden Microsoft dari bisnis hiburan interaktif, Don Mattrick.

Kelemahannya adalah smartphone dengan platform Windows, bagaimanapun, masih berada di tempat ketiga di belakang perangkat Apple dan Android.

Namun, di sebuah acara pers untuk menandai peluncuran pada hari Minggu malam, eksekutif Microsoft telah menjanjikan aplikasi Musik Xbox untuk perangkat Android dan iOS di awal tahun depan.

READ:  Ini Dia Aplikasi Android Untuk Membuat Video Harlem Shake!

(foto: xbox.com)