Tips Menjadi Gemuk Dengan Cara Alami

kurusBagaimana menjadi gemuk secara alami?

Banyak orang khususnya kaum hawa, selalu anti dengan kegemukan badan. Padahal gemuk belum tentu jelek untuk semua orang. Bagaimana dengan mereka yang teramat kurus layaknya kertas. Pastinya selalu mengidamkan tubuh yang ideal. Artinya mereka harus menggemukkan badan untuk mencapai porsi tubuh yang ideal tersebut.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi gemuk. Tren yang berkembang saat ini adalah dengan mengkonsumsi suplemen-suplemen. Bahkan ada yang harus menggunakan obat-obatan untuk menggemukkan badan secara instan. Perlu Anda ketahui bahwa menggemukkan dengan cara-cara instan adalah sebuah kesalahan besar.

Loading...

Mengapa bisa begitu? Cara instan selalu menimbulkan efek negatif di kemudian hari. Lihat saja ayam peternak yang diberi vaksin dan obat segala macam agar cepat gemuk. Dalam waktu beberapa minggu saja sudah bisa menjadi sangat gemuk. Namun apa jadinya, banyak orang tidak menyukai dagingnya karena soal rasa. Ayam kampung yang gemuk pasti lebih baik.

Sama halnya dengan manusia. Menggemukkan badan dengan cara-cara seperti di atas sangat riskan dengan penyakit. Padahal ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencapai berat tubuh yang ideal sesuai harapan, tidak harus dengan obat.

READ:  8 Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Anda

Bila ingin menaikkan berat badan, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini yang terbukti bisa menggemukkan berat badan secara alami.

Makan Secara Teratur

Asupan gizi yang masuk dalam tubuh akan habis secara berkala. Bila tidak ada makanan lagi yang masuk, maka untuk menyuplai energi, tubuh mengambilnya dari tempat persediaan seperti dari lemak Anda. Sehingga lemak akan berkurang.

Makan secara teratur menjaga kinerja lambung Anda tetap bisa membagi penyerapan gizi untuk disebarkan ke seluruh tubuh. Sejatinya, makanan habis 3 jam dalam lambung kita setelah pengisian sebelumnya. Setelah itu, lambung akan kosong lagi.

Begadang & Merokok Harus Dikurangi

Begadang membuat tubuh menobang berat aktifitas diluar biasanya. Di mana seharusnya anggota-anggota tubuh sudah beristirahat, tapi tetap dipaksa untuk beraktivitas. Hal inilah yang membuat tubuh harus bekerja ekstra keras dan menguras tenaga.

Sedangkan merokok, nikotin yang terkadung di dalamnya menimbulkan gangguan terhadap pola makan kita. Rokok juga mengakibatkan perasaan ingin menunda rasa lapar.

Sering-sering Berolahraga

Setiap orang yang ingin memiliki tubuh gemuk harus berolahraga. Bukan saja orang gemuk ingin kurus yang berolahraga. Menjadi gemuk pun wajib dilakukan. Jangan sampai Anda telah menjadi gemuk, tapi gemuk yang berpenyakitan. Semua orang pasti tidak ingin kondisi seperti ini. Gemuk yang berisi adalah idaman semua orang. Apalagi kalau berbentuk. Gemuk yang dimaksud di sini bukan gemuk obesitas, tapi gemuk atletis.

READ:  Wanita Perokok Mungkin Memiliki Resiko Rheumatoid Arthritis Lebih Tinggi

Kunyah Makanan Sampai Halus

Makanan yang turun ke lambung tidak sepenuhnya akan dihancurkan lagi oleh lambung. Di rongga mulut, setidaknya 80% makanan sudah harus halus dan siap telan. Sehingga usus bisa menyerap zat-zat yang diperlukan secara optimal. Untuk mencerna karbohidrat dibutuhkan enzim-enzim yang diproduksi dalam mulut. Selebihnya, hanya sekitar 20% – 30% makanan dihancurkan di lambung.

Sisanya yang tidak hancur akan membusuk untuk kemudian dibuang lewat proses fermentasi. Kunyahlah hingga halus supaya penyerapan gizi dalam tubuh Anda bisa optimal dan membantu tubuh Anda menjadi gemuk.

Bila Perlu Minum Susu

Kadar lemak dalam sebuah susu cukup untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan untuk bisa mencapai badan yang agak gemuk. Kandungan lemak di dalamnya bagus untuk badan Anda. Selain lemak, kalsium juga bisa Anda dapatkan.

Perhatikan Jenis Makanan Anda

Makan banyak tidak menjamin orang menjadi gemuk. Bisa saja makanan yang dikonsumsi malah bisa membuat Anda tambah lebih kurus. Oleh karena itu perhatikan makanan yang Anda makan. Jangan pula makan cepat saji yang selalu dimakan, seperti yang ada di perusahaan makanan luar negeri.

READ:  5 Tips Menggemukkan Badan Secara Alami

Periksakan Kesehatan Anda

Hal ini dipandang perlu karena jangan sampai Anda sudah bersusah payah melakukan beberapa tips yang ada di atas. Padahal Anda mengidap sebuah kondisi dimana Anda tidak memungkinkan untuk menambah berat badan karena beberapan alasan. Atau bahkan faktor keturunan juga bisa.

(photo: detik.com)