7 Tanda Hubungan Anda Memburuk

tanda hubungan memburukApa saja yang menandakan hubungan Anda mulai memburuk?

Setiap hubungan punya masalahnya sendiri. Anda mungkin pernah melihat pasangan yang terlihat begitu mesra tapi tahu-tahu ada kabar mereka berpisah. Apa yang terlihat begitu tenang dan menyenangkan di permukaan belum tentu seperti itu di dalamnya. Singkatnya, hubungan antara dua manusia berlainan jenis selalu punya masalah dan tantangan. Karena itu Anda harus pandai-pandai membaca tanda ketika hubungan Anda sudah semakin memburuk.

Berikut ini ada 7 tanda umum sebuah hubungan sudah mulai memburuk:

Loading...

1. Tidak Fokus.

Apakah Anda masih menganggap serius ketika pasangan Anda memberi saran? Coba ingat-ingat kembali, ketika pasangan Anda berbicara dengan semangat dan memberi saran, apakah Anda mendengarkannya dengan serius? Atau jangan-jangan dalam hati Anda malah menertawakannya, menganggap sarannya bodoh dan Anda malah sibuk berbicara dengan diri Anda sendiri.

Kalau iya, berarti ada yang salah.

2. Dominasi Berlebihan.

Ingat-ingatlah, apakah hubungan Anda sudah didominasi satu pihak? Kadang memang agak susah membedakan mana yang dominasi mana yang bukan. Tapi Anda tentu bisa membedakannya. Hubungan yang sehat adalah hubungan yang dibangun dari keseimbangan kedua belah pihak tanpa ada satu pihak yang mendominasi.

READ:  7 Kunci Hubungan Yang Sehat dan Menyenangkan

3. Kehilangan Respek.

Saling menghargai adalah kunci sebuah hubungan sehat. Kalau Anda sudah kehilangan respek satu sama lain maka apalagi yang bisa diharapkan?

4. Saling Menyakiti Satu Sama Lain.

Pertengkaran dan perselisihan dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Menjadi tidak wajar ketika Anda sudah saling menyakiti ketika bertengkar, saling bertukar umpatan dan kata-kata yang tidak pantas dibagikan oleh mereka yang mengaku saling mencintai.

5. Menghindari Konflik.

Sekali lagi, berselisih paham adalah hal yang wajar. Ketika ada yang tidak sejalan, bicarakan dengan pasangan untuk mencari solusinya. Ketika Anda sudah malas untuk berselisih paham dan memilih untuk menghindarinya, maka itu adalah pertanda buruk!

6. Terlalu Menghormati Pasangan.

Iya, benar bahwa dalam sebuah hubungan Anda harus saling menghormati. Tapi ketika Anda terlalu menghormati pasangan dan menyepelekan perasaan sendiri maka itu bukan sebuah hubungan yang sehat. Anda hanya akan berlaku seolah-olah Anda hanya bawahan dan pasangan Anda adalah atasan atau lebih parah, majikan! Hormati pasangan dan jangan lupa untuk menghormati diri sendiri.

READ:  Tips dan Cara Mengatasi Hubungan Parasit

7. Terlalu Diam.

Diam adalah emas, pepatah itu memang benar. Tapi tidak untuk sebuah hubungan antara pria dan wanita. Terlalu diam membuat masalah yang seharusnya bisa dipecahkan bersama malah menumpuk dan meledak di waktu yang tepat. Jadi jangan terlalu banyak diam, bicarakan dengan pasangan kalau tidak mau hubungan Anda bergerak cepat ke titik terendah.

(photo: topnews.in)