Perempuan Bisa Cemburu hanya Karena Status Facebook Pasangannya!

Perempuan cemburu karena status facebookPerempuan gampang cemburu karena status facebook pasangannya

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti yang berasal dari University Alabama, Amerika Serikat menyatakan bahwa perempuan lebih pencemburu dibanding pria bila pasangannya mengupdate status di akun jejaring sosial miliknya. Hasil dari penelitian tersebut telah dipublikasikan di jurnal Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking.

Perempuan akan merasa posisinya semakin terancam bila orang bisa mengetahui bahwa hubungan mereka dengan pasangannya sedang berada dalam masalah dari status yang di update atau dituliskan pasangan mereka sendiri di jejaring sosial, facebook misalnya.

Loading...

Penelitian ini dilakukan terhadap 266 pasangan heteroseksual yang masih duduk di bangku kuliah dengan menggunakan facebook sebagai objek pengamatan. Hasilnya? Tingkat kecemburuan perempuan lebih tinggi 75% dibandingkan pria.

Banyak orang yang mengatakan bahwa cemburu adalah ‘bumbu penyedap’ dalam menjalin suatu hubungan, tapi cemburu berlebihan tentu juga akan memberikan dampak yang negatif bahkan bisa merusak suatu hubungan.

Nah, berikut kami uraikan beberapa tips agar Anda terhindar dari konflik dengan pasangan karena cemburu:

READ:  Panduan Gaya Rambut Ikal

1. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa wanita akan merasa dirinya tidak aman ketika mereka sedang bertengkar dengan pasangan dan pasangannya ‘mengumbar’ tentang pertengkaran mereka di jejaring sosial. Jadi, sebaiknya hindari untuk memberi tahu orang banyak tentang pertengkaran Anda dengan cara mengupdate status.

2. Jangan negatif thinking dan jangan terlalu berlebihan. Bisa saja pasangan Anda tak memiliki maksud untuk membuat orang–orang di sekitarnya atau teman di jejaring sosialnya untuk mengetahui mengenai pertengkaran Anda dengan pasangan.

3. Beritahu pasangan bahwa Anda tidak senang dengan kebiasaannya yang terlalu sering mengupdate status di jejaring sosial.

Apakah Anda termasuk orang yang gampang cemburu dengan status pasangan di jejaring sosial? Jika ya, segera komunikasikan dengan pasangan dan cari jalan keluarnya.

(photo: koozai.com )