Tips Mengembangkan Tingkat Kecerdasan Anda

berpikirBerpikir memecahkan suatu masalah merupakan olahraga otak

Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, pribadi yang cekatan dan bisa membuat sesuatu yang tidak biasa adalah ciri-ciri pribadi idaman. Nilai plus tentunya selalu mengejar setiap langkah mereka. Semua itu tak lepas dari pola pikir kreatif dan cerdas. Pola yang sudah dibangun sejak lama, atau mungkin turunan dari keluarga.

Otak dalam hal seperti ini adalah kunci dari semuanya. Setiap orang bisa menjadi cerdas, asalkan mereka mau. Banyak orang terkadang malas untuk belajar. Namun tahukah Anda bahwa membaca buku saja bukanlah kunci seseorang pasti menjadi cerdas. Bisa saja orang yang terlalu rajin baca buku menjadi stress berat.

Loading...

Ada banyak hal menarik lain yang sebenarnya bisa membantu orang dalam meningkatkan tingkat kecerdasannya, bukan cuma membaca buku tentunya. Karena setiap langkah kehidupan kita adalah belajar.

Berikut beberapa tips yang terbukti bisa meningkatkan tingkat kecerdasan seseorang. Tidak berat untuk dilaksanakan.

Konsumsi Makanan Penunjang Perkembangan Otak

Makanan berpengaruh untuk perkembangan otak. Apalagi banyak pikiran, tenaga akan semakin terkuras habis. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa mengkonsumsi makanan yang tepat akan membantu organ dalam otak Anda untuk berpikir. Sebut saja omega 3 yang banyak dalam terkadung dalam makanan hewani. Buah-buahan juga sangat membantu memberikan zat-zat yang diperlukan untuk proses kinerja otak Anda.

READ:  7 Mitos Tentang Minum Kopi

Biasakan Otak Anda Berolahraga

Bukan cuma otot badan yang perlu olahraga. Banyak contoh olahraga yang bisa melatih otak Anda berpikir, mengisi teka-teki silang misalnya. Olahraga otak artinya memaksa otak untuk berpikir memecahkan suatu masalah. Semakin sering melatih otak, maka akan semakin terbiasalah ia dalam menghadapi sesuatu. Mengkombinasikan semua pengalaman dalam ingatan, dan memberikan solusi.

Olahraga otak yang bisa Anda lakukan adalah bermain catur atau yang lainnya. Berpikirlah selalu dimanapun Anda berada, tentang apapun itu dan positif. Dan bila Anda sedang sendiri dan hanyut dalam hayalan, biasakan agar khayalan itu tidak kosong, berimajinasilah. Ketahui kemampuan dan kelebihan diri sendiri, lalu latihlah bagian itu hingga sempurna.

Berikan Istirahat Cukup Untuk Otak

Aktifitas di siang hari adalah waktu kerja untuk otak. Tuhan memberikan malam untuk kita agar otak juga bisa beristirahat mempersiapkan tenaga untuk esok hari. Gunakanlah waktu tidur seefektif mungkin. Tinggalkan permasalahan sejenak untuk otak bisa menyusun kembali rangkaian-rangkaian selnya agar tetap terjaga kualitasnya. Hal ini juga menghindarkan Anda dari penyakit tentunya.

READ:  Tips Cara Alami Menghilangkan Panu dengan Cepat dalam 1 Hari

Tetap semangat dalam menjalani tugas, tetap berpikir positif, dan tetap optimis.

(photo: vorneto.wordpress.com)