10 Langkah Untuk Mempercepat Penurunan Berat Badan

DietApa saja langkah-langkah diet Anda?

Apakah Anda sedang berjuang dengan program diet Anda? Jika iya, berikut adalah hal-hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk meningkatkan kesuksesesan penurunan berat Anda, dikutip dari everydayhealth.com:

1. Ganti cemilan Anda

Jika Anda senang ngemil, ganti cemilan Anda dengan makanan ringan sehat yang menggabungkan sedikit lemak, protein, dan renyah, seperti potongan apel diolesi dengan selai kacang.

Loading...

2. Tinggalkan bumbu dan gula berkalori tinggi

Cobalah mustard pada burger atau sandwich Anda, dan bukannya mayones, dan pesan saus salad sebagai sampingan sehingga Anda dapat mengontrol jumlah yang Anda makan.

3. Latihan adalah kuncinya

Naik tangga dan bukannya lift atau melewati taman yang sedikit lebih jauh dari tempat tujuan Anda sehingga Anda harus berjalan. Ini akan menambah latihan ekstra – dan membakar lebih banyak kalori.

4. Mengantisipasi godaan

Jika Anda pergi ke suatu tempat dengan teman dan keluarga dan tahu Anda akan memiliki waktu yang sulit mengendalikan diri, buat keputusan sebelum Anda sampai di sana tentang apa yang Anda akan makan – dan menaatinya.

READ:  Inilah 7 Makanan Super Untuk Mata

5. Cobalah metode piring penuh sayuran

Satu setengah dari piring harus berisi sayuran. Sisi lain dapat dibagi antara protein dan karbohidrat. Jika Anda memutuskan untuk mendapatkan piring kedua, maka sebaiknya semua sayuran.

6. Melewatkan makanan cepat saji

Sebuah studi dari 1.713 orang dewasa yang telah berhasil menurunkan berat badan menunjukkan bahwa orang yang makan di restoran cepat saji kurang dari dua kali dalam seminggu memiliki kesuksesan yang lebih besar dengan penurunan berat badan mereka.

7. Batasi kalori yang Anda minum

Sementara kebanyakan orang memahami soda bergula menambah kalori, ada kesalahpahaman mengenai jus dan teh manis. Teh manis tidak kurang padat kalori daripada soda, dan Anda akan lebih baik makan buah daripada minum jus.

8. Bertanggung-jawab

Apakah Anda memiliki teman diet, kelompok pendukung, atau buku harian makanan? Melacak pilihan harian makanan Anda hanya membutuhkan beberapa menit, namun dapat melipatgandakan kesuksesan penurunan berat badan Anda.

9. Memesan porsi yang lebih kecil

Data menunjukkan bahwa orang-orang yang memesan porsi kecil atau berbagi piring di restoran lebih sukses dengan penurunan berat badannya.

READ:  Mengenal Buah Olive yang Kaya Manfaat

10. Akui kesuksesan Anda

Orang-orang yang percaya bahwa mereka dapat berhasil dengan penurunan berat badan sebenarnya lebih berhasil. Bagaimana cara Anda mendapatkan kepercayaan diri ini? Luangkan waktu sejenak untuk menepuk diri di belakang dan merasa bangga pada diri sendiri ketika Anda membuat pilihan yang sehat dan mencapai tujuan jangka pendek Anda.

(photo: abovethecrowd.com )