Rahasia Anti Galau Karena Patah Hati

galau patah hatiPatah hati tidak berarti dunia berakhir, tetap semangat 🙂

Masa pacaran adalah masa paling indah bersama pasangan. Bumi bagaikan bulan yang dipandang dari satelit alam kita. Mungkin saja dunia adalah milik berdua bila terlena dalam indahnya pacaran. Hal itu adalah wajar untuk banyak orang, karena perasaan sudah mengelabui pikiran.

Ketika hubungan dengan pacar memburuk dan putus karena satu dan lain hal, maka ini adalah masa yang sangat menyedihkan. Pria pun bisa sampai menangis, apalagi wanita. Dunia serasa begitu kejam hanya karena seseorang. Saking kejamnya kadang dukun mulai bertindak.

Loading...

Sebenarnya putus dengan pasangan adalah awal bagi Anda untuk mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya. Karena Anda sudah belajar menghadapi apa yang telah terjadi. Jadi jangan terlalu risau bila putus dengan pacar.

Bila Anda memang benar-benar cinta dan sudah terlanjur putus sehingga menggalau untuk beberapa minggu, coblah beberapa tips bermanfaat di bawah ini. Selain menyenangkan, Anda juga bisa mengalihkan pikiran dari bayangan si doi.

  • Isi waktu kosong dengan kegiatan seperti hang-out. Bersama teman-teman, Anda bisa pergi kemana saja. Tidak ada kewajiban untuk laporan, ataupun dilarang pergi oleh sang mantan. Just stay cool. Kebebasan ada di tangan Anda sekarang.
  • Bila memang Anda sangat mencintai pasangan dan sangat susah untuk dilepaskan adalah hal wajar. Jangan sungkan-sungkan untuk menangis di hari pertama. Lampiaskan kesedihan lewat tangisan dalam kamar yang terkunci rapat. Tapi ingat, menangisnya hanya untuk sehari saja. Besok tidak lagi. Hal ini memberikan stimulus kepada diri sendiri untuk mengeluarkan semua emosi. Karena emosi yang tidak dikeluarkan bisa menjadi penyakit.
  • Kuatkan diri dengan kata-kata pamungkas seperti, “Masih banyak yang lain dan lebih baik!”, atau “Ini adalah awal dari sebuah perjalanan cinta, tetap optimis dan semangat!”. Motivasi melalui kata-kata bisa membantu Anda mendapatkan semangat dalam pikiran.
  • Selalu memberikan hadiah saat masih pacaran dengan si dia? Mulai sekarang singkirkan semua barang-barang itu. Masukkan dalam kardus dan tutup rapat-rapat. Kenangan bisa melahirkan ingatan yang sudah diusahakan untuk dikubur. Apapun itu, cobalah untuk singkirkan. Awalnya mungkin berat, tapi setelah dilakukan, biasanya perasaan lega menghampiri Anda.
  • Anda sedang menjalani proses diet untuk bisa tampil sempurna di depan dia? Ada bagusnya bila melupakan diet ketat untuk beberapa hari. Konsumsi makanan favorit sepuasnya. Cokelat juga boleh, karena di dalam cokelat terkandung phenylethylamine yang berfungsi seperti vaksin, semacam zat kimia yang keluar saat kamu lagi jatuh cinta.
  • Salon mungkin juga menjadi pilihan yang tepat. Ganti gaya rambut dan penampilan agar tampak lebih segar.
  • Bisa juga melakukan senam di pagi hari. Tubuh fit, perasaan juga lebih segar tentunya. Apalagi setelah jogging dan menghirup udara dingin dan segar di pagi hari.
  • Ada teori tentang terapi warna dari Mary Lambert sang penulis The Color Secret yang mengatakan bahwa dengan memakai baju warna hijau, Anda bisa mendapatkan energi yang dibutuhkan, sebab hijau selalu diasosiasikan dengan hati. Jadi, apa salahnya memakai baju warna hijau.
  • Tanamkan positive thingking dalam benak. Ingat, dunia tak sekecil daun kelor. Ada banyak orang di luar sana menunggu keceriaan Anda. Jadi tunggu apa lagi. Daripada berdiam diri dalam kamar, mending buka jendela kehidupan yang baru.
READ:  Tips Move On Setelah Putus Cinta

Jangan membawa perasaan sedih terlalu lama. Hanya menjadi penyakit di kemudian hari. Putus hubungan bukanlah akhir dari segalanya. So, tetap semangat menjalani kehidupan, jadikan pengalaman sebagai batu loncatan ke arah yang lebih baik, dan optimis. Memang akan susah menjalani pada awalnya, akan tetapi seiring berjalannya waktu Anda akan semakin kuat dan mampu mengingat hari lalu yang menyakitkan sebagai suatu kenangan yang harus dibuang ataukah disimpan rapi.

Semoga tips-tips di atas bisa membantu Anda menjalani hari-hari.

(photo: huffingtonpost.com)