Cara Menyanggul Rambut Pengantin Dengan Gaya Messy Braid Updo

Jika Anda menginginkan penampilan yang simple, chic dan tetap cantik di hari pernikahan, Anda dapat mencoba gaya rambut ini.

Gaya rambut messy braid updo memang bukan gaya rambut yang tertata rapi. Tapi bila Anda merupakan calon pengantin yang ingin tampil beda dan merasa tidak cocok dengan gaya sanggul klasik, gaya rambut ini layak dicoba. Membuat Anda terlihat sedikit berantakan tetapi sangat seksi. Model ini cocok untuk calon pengantin yang memiliki rambut panjang sebahu, karena rambut akan dikepang dan dijalin di atas tengkuk.

Gaya rambut sanggul messy raid updo
Gaya rambut sanggul messy braid updo (photo: glambistro.com)

Ini dia cara menyanggul rambut pengantin dengan gaya messy braid updo.

Loading...

1. Pastikan rambut Anda dalam keadaan kering. Tambahkan tekstur ke rambut Anda dengan menggunakan mousse atau gel semprot. Ini akan memberikan volume pada rambut Anda, terlebih jika rambut Anda termasuk jenis rambut yang tipis dan halus. Anda juga boleh menggunakan curling iron untuk menambahkan sedikit gelombang pada rambut.

2. Buatlah kepang kecil. Ambil sebagian rambut di depan salah satu telinga, mulailah mengepang dan berhenti ketika panjang kepang sekitar 2/3 dari panjang rambut Anda. Ikat dengan karet. Lakukan juga pada sisi telinga lainnya.

READ:  5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

3. Untuk rambut yang tersisa di tengkuk, bagi menjadi dua bagian. Mulai mengepang salah satu bagian rambut dan berhenti ketika panjang kepang mencapai 2/3 panjang rambut. Jangan lupa untuk mengepang satu bagian sebelahnya.

4. Tarik perlahan kepang Anda belakang, semprotkan sedikit hair spray untuk merapikan rambut yang keluar dari jalinan/kepang. Kepang sebelah kiri dijepit di atas tengkuk menggunakan jepit rambut, rapikan. Lakukan hal yang sama dengan kepang sebelah kanan. Sekarang dua kepang belakang Anda sudah terjalin dan menyatu di atas tengkuk.

5. Untuk kepang samping telinga. Tarik ke belakang dan silangkan ke sisi lain kepala. Rapikan dengan jepit rambut. Lakukan hal yang sama untuk kepang samping telinga lainnya. Satukan tepat di atas kepang belakang yang sudah Anda tata sebelumnya.

6. Semprotkan hairspray untuk merapikan rambut dan tarik lembut beberapa helai rambut untuk memberikan nuansa seksi kusut.

Nah, bagaimana? Mudah kan? Anda dapat berkreasi dengan kepang yang lebih besar atau lebih kecil atau bahkan lebih banyak. Kami rangkumkan gambar gaya sanggul messy braid updo dari berbagai sumber, semoga menginspirasi. Selamat mencoba.

READ:  Beragam Pilihan Gaya Rambut Untuk Pernikahan

sanggul messy updo

sanggul messy braid updo

sanggul 2013 messy braid updo