5 Manfaat Asam Lemak Omega-3 Untuk Kesehatan Tubuh

Asam Lemak Omega-3 Asam Lemak Omega-3

Seperti yang kita tahu, hampir semua orang baik pria dan wanita sangat benci dengan kata lemak. Tapi tahukah Anda bahwa asam lemak omega 3 yang terkandung dalam makanan merupakan lemak yang berbeda. Manfaat dari asam lemak omega 3 tidak akan terlihat dalam jangka pendek tapi sebenarnya dapat meningkatkan kesehatan jangka panjang dan juga sangat penting untuk metabolisme tubuh.

Nah, untuk mengetahui tentang manfaat dari asam lemak omega 3, silahkan baca artikel berikut ini.

Loading...

1. Melawan Depresi.

Seperti yang Anda tahu, makan makanan bergizi dapat mengurangi depresi Anda , terlebih lagi bila makanan tersebut mengandung asam lemak omega 3. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa orang yang secara teratur mengkonsumsi makanan kaya asam lemak omega 3 seperti ikan, akan mengurangi resiko terhadap depresi dan kecemasan.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Dengan kata lain, asam lemak omega 3 melindungi tubuh dari berbagai penyakit, termasuk penyakit Alzheimer.

READ:  Tips Relaksasi Dari Penjuru Dunia

3. Menyehatkan Jantung

Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, serangan jantung dan masalah kardiovaskular lainnya. Manfaat yang satu ini mungkin belum dapat Anda rasakan secara langsung tapi ini akan menjadi keuntungan jangka panjang yang akan diperoleh jantung jika Anda mengkonsumsi asam lemak omega 3 .

4. Mengurangi Peradangan.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 secara rutin bisa membantu mengurangi peradangan yang terjadi dalam tubuh, mengurangi gejala rheumatoid arthritis, nyeri sendi dan masalah lainnya yang menyangkut arthritis.

5. Mengurangi Gangguan Psikotik Pada Anak–anak

Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 dapat mencengah dan mengurangi resiko gangguan psikotik pada anak-anak dan bahkan remaja.

Jadi untuk mendapatkan manfaat dari asam lemak omega 3 secara maksimal, jangan lupa untuk mengkonsumsi secara teratur makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti ikan, telur, biji rami, kacang-kacangan, kembang kol, bayam dan lain-lain.

(photo: dukat.hr)