Ferrari Keluarkan Mobil Hibrida Paling Cepat Di Dunia

la ferrari supercarLa ferrari

Ferrari yang merupakan pabrik mobil yang terletak di Italia akan segera memperkenalkan mobil yang tenaganya berasal dari minyak dan listrik dalam ajang Geneva Auto Show. Mobil yang diklaim sebagai mobil hibrida paling cepat ini diberi nama La Ferrari.

Kecepatan La Ferrari ini bisa mencapat 100 kilometer dalam waktu 3 detik dan 200 kilometer dalam waktu 7 detik. Dengan kapasitas 6,3 liter, mobil ini bisa setara dengan tenaga 800 kuda dan bila ditambah dengan energi dari listrik yang berkekuatan 120 kilowatt, ini akan setara dengan tenaga 963 ekor kuda. Hal ini berarti kecepatan La Ferrari mengalahkan Ferrari Fiorano, Ferrari Enzo, dan F12 Berlinetta.

Loading...

Meskipun tergolong dalam kategori mobil hibrida, emisi yang dihasilkan mobil ini ternyata masih tinggi dibandingkan dengan mobil hybrid lain, yaitu, 330 gram/km. Toyota Prius saja hanya menghasilkan emisi sebanyak 89 gram per kilometernya.

La Ferrari ini kabarnya akan diproduksi secara terbatas. Yaitu sebanyak 499 unit saja dan masih belum diumumkan berapa harga pastinya. Namun, dari banyak kabar yang beredar, harga dari La Ferrari ini bisa mencapai Rp 15 miliar per unitnya.

READ:  Tips Bersihkan Noda di Jok Mobil Tanpa Bekas

(photo: motorauthority.com)