Tips Beradaptasi Dengan Bos Baru

 Beradaptasi dengan Bos Baru Beradaptasi dengan bos baru, salah satu cara Anda betah bekerja di tempat tersebut

Bekerja di tempat baru memang butuh penyesuaian yang tepat. Selain beradaptasi dengan pekerjaan, Anda juga beradaptasi dengan rekan bahkan atasan baru. Takut salah langkah melakukan pekerjaan dan membicarakan masalah dengan atasan umumnya terjadi pada masa adaptasi tersebut.

Berikut akan diulas bagaimana cara beradaptasi dengan atasan yang baru:

Loading...

Berkomunikasi dengan baik

Maksud dari berkomunikasi dengan baik ialah memperhatikan isi komunikasi tersebut. Lugas menyampaikan pendapat dan tidak memaksakannya membuat Anda terkesan sebagai bawahan yang menyenangkan untuk diskusi. Triknya, ambil topik yang vital dengan bahasa yang tidak terlalu formal untuk memasuki pembicaraan sehingga Anda tidak terkesan terlalu santai berkomunikasi dengan atasan.

Mengamati gaya atasan

Mengamati gaya atasan dimaksudkan mengobservasi gaya atasan ketika mendengarkan presentasi atau melakukan percakapan. Apakah atasan Anda cenderung menyukai percakapan yang singkat atau panjang-lebar? Data yang umum atau data yang mendetil? Santai atau formil? Gunakan indikator-indikator tersebut untuk menemukan cara efektif mempresentasikan ide atau pendapat Anda.

READ:  3 Cara Hindari Kegagalan Bisnis Pertama

Jujur

Opini-opini yang Anda miliki mengenai perusahaan sebaiknya Anda kemukakan dengan baik, namun secara perlahan-lahan. Hal ini dilakukan agar Anda tidak terkesan terlalu ambisius namun lugas dalam bekerja.

Jadi Diri Sendiri

Tidak ada salahnya menampilkan diri apa adanya dan tidak mencontek gaya orang lain ketika melakukan pekerjaan, merupakan nilai tambah bagi Anda. Namun, yang perlu diingat adalah tetap menjaga kesopanan dalam mengemukakan pendapat agar atasan menghargai pendapat Anda dan rekan pun menyenangi Anda.

Semoga bermanfaat.

(photo: krivbasscenter.dp.ua )