Rekomendasi Gaya Rambut Untuk Wanita 50 Tahun

gaya rambut model bobGaya rambut model bob

Ketika Anda berusia 50 tahun, gaya rambut Anda tidak lagi ditentukan oleh tren yang berkembang saat itu, akan tetapi berdasarkan kenyamanan dan kecocokannya dengan Anda. Disarankan untuk memilih gaya rambut berdasarkan struktur wajah, jenis rambut dan gaya hidup yang Anda jalani.

Menurut artikel yang ditulis oleh Paul Jones untuk HairdoHairstyles.com, pada usia ini pilihan gaya rambut Anda dibatasi oleh apa yang sesuai untuk Anda, bentuk wajah, kulit, tekstur rambut dan yang paling utama adalah kepribadian Anda.

Loading...

Gaya Rambut Model Bob

Wanita yang lebih tua pada umumnya memiliki rambut yang lebih tipis karena kekurangan hormon paska menopause. Jangan putus asa, Anda dapat mencoba gaya rambut pendek untuk menyamarkan rambut yang tipis, sehingga fokus akan tetap pada wajah Anda dan bukan pada rambut. Disarankan untuk memotong rambut dengan model bob dengan poni untuk menutupi keriput pada dahi.

Gaya rambut bob merupakan gaya rambut klasik dan baik untuk segala usia, dengan atau tanpa poni. Anda dapat menyelipkan rambut di belakang telinga atau membiarkannya terayun ke depan. Anda juga dapat mebentuk layer tumpuk di bagian belakang rambut untuk memberikan tampilan yang makin feminin.

READ:  5 Gaya Rambut Terburuk Selebriti

Layer Pada Rambut

Jika Anda memiliki rambut dengan layer di sekitar wajah, bentuklah ke ke belakang dan bukannya ke bawah, ini adalah cara yang bagus untuk melembutkan fitur wajah Anda. Perempuan cenderung memilih gaya rambut yang menutupi sebagian wajah karena berpikir hal ini akan menyamarkan garis rahang. Memotong dan membentuk rambut dengan bagian depan sekitar wajah sedikit lebih pendek kemudian berlapis di belakang akan bekerja sangat baik, menurut Paul Jones. Hal ini akan menciptakan ilusi leher yang lebih jenjang dan juga membantu menutupi rambut yang telah menipis.

Mewarnai Rambut

Jika rambut Anda mulai berubah warna, berarti inilah saatnya untuk mewarnai rambut. Disarankan untuk tidak memilih warna hitam pekat. Pilihlah warna yang sedikit lebih ringan, kecuali jika Anda memiliki kulit putih pucat. Mereka yang memiliki kulit putih pucat tetap cocok dengan nuansa gelap meskipun sudah berumur 50 tahun. Wanita dengan kulit gelap dan zaitun dapat memilih warna burgundy, coklat atau pirang yang cocok dengan wajah mereka dan membuat mereka tampak lebih bercahaya.

READ:  Gaya Rambut Terbaik Untuk Wanita Paruh Baya

(photo: buzzle.com )