7 Cara Menghilangkan Bulu Kaki

cara menghilangkan bulu kakiKaki mulus tanpa bulu kaki

Sebagian wanita yang memiliki bulu-bulu halus menganggap dirinya seksi. Bahkan, beberapa suku di Indonesia menegaskan bahwa wanita yang memiliki bulu-bulu halus di tubuh, termasuk wanita yang disayang oleh mertua.

Namun, sebagian wanita yang memiliki bulu-bulu halus termasuk di kaki, sama sekali tidak menganggapnya menarik bahkan mengganggu penampilan.

Loading...

Apakah Anda termasuk orang yang menganggap bulu kaki tidak mengganggu penampilan atau bahkan ingin melenyapkan bulu-bulu tersebut?

Berikut akan dipaparkan beberapa cara untuk menghilangkan bulu kaki:

Waxing

Metode yang paling populer untuk menghilangkan bulu kaki adalah waxing. Metode ini umum diketahui dan digunakan karena tahan lama, tidak seperti metode lain. Walaupun metode ini lumayan perih saat pertama kali dilakukan, namun tidak dengan menit-menit berikutnya.

Shaving

Shaving alias mencukur bulu, juga merupakan metode umum yang dikenal untuk menghilangkan bulu kaki. Metode ini cukup murah dan cepat dilakukan bila dibandingkan dengan metode lain.

Namun, bila tidak dilakukan dengan tepat, shaving bisa membuat Anda terluka karena terkena pisau cukur yang tajam. Belum lagi shaving dapat menyebabkan pori-pori kulit kasar.

READ:  Tips Memilih Sabun Wajah

Tweezing

Tweezing merupakan mencabut bulu halus dengan pinset. Metode ini hanya dapat dilakukan bila bulu kaki Anda termasuk jarang, karena hal ini sangat melelahkan jika Anda mencabut satu-satu bulu kaki Anda. Belum lagi efek kulit yang memerah jika dilakukan tweezing pada bulu kaki.

Depilatories

Metode ini menggunakan krim dengan bahan kimia yang menghilangkan bulu-bulu halus termasuk di kaki. Jika Anda mengenal Veet atau Nair, maka metode menghilangkan bulu kaki dengan bahan-bahan tersebut dikatakan Depilatories. Metode ini cukup mudah dilakukan, hanya saja ingat untuk membaca instruksi penggunaan dengan seksama.

Sugaring

Metode ini cukup lama digunakan orang-orang. Metode ini mencampurkan gula, madu dan lemon yang dipanaskan dan dibalurkan ke area kulit dengan bulu-bulu kaki. Metode ini agak sakit bila dibandingkan dengan waxing, namun bekerja lebih baik daripada waxing karena bahan-bahannya alami dan cocok digunakan pada kulit sensitif.

Laser

Cara ini disebut sebagai salah satu cara terbaik menghilangkan bulu kaki, namun termasuk metode yang sangat mahal. Metode ini membuat bulu kaki permanen hilang dari permukaan kulit, karena menghilangkan bulu kaki hingga ke akar dan papila bulu kaki.

READ:  Ramuan Alami Penyembuh Sakit Kepala

Laser bulu kaki ini cukup menyakitkan, namun terdapat dokter yang akan memberikan anestesi selama pengerjaan laser berlangsung. Laser paling efektif bekerja jika Anda memliki kulit berwarna terang dengan bulu kaki berwarna gelap, karena laser mudah membedakan warna tersebut.

Elektrolisis

Metode ini paling mahal untuk menghilangkan bulu kaki, karena bersifat permanen. Sebuah jarum kecil dimasukkan kepada pori-pori bu kaku dan disetrum dengan aliran listrik untuk membuat bulu kaki tidak akan tumbuh lagi. Cara ini sangat menyakitkan, namun sebanding dengan hasil yang didapatkan.

Nah, dari berbagai metode di atas, manakah yang paling sesuai dengan Anda?

Jika Anda termasuk orang yang pernah melakukan salah satu metode di atas, ceritakan di kolom komentar di bawah ini ya, agar orang lain dapat menimbang metode yang kira-kira cocok dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki mereka.

(photo: capitalwaxing.com)