Akhirnya Canon Ixus 140 dan PowerShot A2600 Masuk Pasar Indonesia

Canon Ixus 140Canon Ixus 140

Ixus 140 dan PowerShot A2600 yang merupakan kamera saku keluaran Canon kini telah masuk pasar Indonesia setelah diperkenalkan secara internasional pada bulan Januari lalu.

PT Datascrip yang merupakan distributor resmi dan tunggal kamera Canon yang beredar di Indonesia memperkenalkan dua produk tersebut saat soft launching pada pameran Focus 2013 yang dilaksanakan di JCC atau Jakarta Convention Center, Senayan hari Rabu tanggal 6 maret kemarin.

Loading...

Dari 2 tipe yang dipamerkan, Ixus 140 mendapatkan perhatian yang lebih besar karena memiliki beberapa fitur–fitur menarik, seperti terintegrasi dengan Wifi dan lensa optical yang bisa di zoom hingga 8x (setara dengan 28-224mm) dan bisa diperpanjang lagi dengan fitur ZoomPlus. Selain itu, Ixus 140 juga memiliki kamera yang sensornya beresolusi 16 megapiksel serta menjadi kamera tertipis dalam ‘kelas’ rentang zoom 8x karena ketebalannya hanya berkisar 20mm.

Sedangkan kamera Canon PowerShot A2600 (16 megapiksel) merupakan kamera yang khusus diperuntukkan bagi pengguna awam karena kamera ini memiliki tombol ‘Help’ yang bisa membantu dengan cara memberikan tips agar hasil foto lebih optimal.

READ:  8 Tips Memperlakukan Kamera DSLR Agar Tidak Cepat Rusak

Mengenai harga, Ixus 140 dijual dengan kisaran harga Rp 2,1 juta sedangkan PowerShot A2600 dipatok dengan kisaran harga Rp 1,3 juta dan akan mulai beredar di pasaran  akhir bulan Maret nanti.

(photo: photographyblog.com)