Manfaat Yogurt Untuk Kulit Cantik dan Bersinar

manfaat yogurtTernyata yogurt memiliki manfaat untuk membuat kulit halus bersinar

Selain sehat untuk tubuh Anda, yogurt juga dapat digunakan untuk merawat kulit dan membuat kulit Anda terlihat cantik dan bersinar. Berikut manfaat yang dihasilkan yogurt untuk kulit Anda.

1. Mencegah Kulit Kusam

Dengan menggunakan yogurt yang lezat dari lemari es, oleskan yogurt pada wajah dua atau tiga kali seminggu. Ini akan membuat kulit wajah Anda lembut dan kenyal.

Loading...

Asam laktat, asam alpha hidroksi alami yang terdapat dalam yogurt membantu kulit halus dan meregenerasi kulit. Gunakan yogurt yang berjenis kental

2. Mendinginkan Kulit

Anda suka berjemur? Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan sunblock karena akan membuat kulit Anda kering. Gunakan yogurt dan  beberapa tetes minyak chamomile karena zinc yang terkandung dalam yogurt membantu mendinginkan kulit dari sengatan sinar matahari.

3. Melawan Jerawat

Ini adalah hal yang paling ditakuti oleh para wanita. Dengan kandungan anti-bakteri dan anti-jamur alami, yogurt dapat menyingkirkan jerawat Anda. Gosok sedikit krim ke jerawat dan biarkan yogurt bekerja, kemudian bilas setelah 30 menit.

READ:  Perlukah Wisatawan Di Vaksin Meningitis?

4. Memutihkan

Bila digunakan secara teratur, yogurt dapat memutihan kulit Anda, mengurangi bercak dan bintik-bintik karena usia. Gosokkan beberapa sendok makan yogurt yang dicampur dengan perasan jeruk lemon ke kulit selama 30 menit kemudian bilas. Lakukan tiga kali seminggu.

5. Mencegah Penuaan Dini

Anda tidak tahu kapan Anda akan menjadi tua tapi untuk memperlambat garis-garis halus dan kerutan Anda dapat menggunakan yogurt.

Gunakan yogurt dalam bentuk masker karena  asam laktat dalam yogurt akan membantu melarutkan kulit mati dan mengencangkan pori-pori.

Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun dalam tiga sampai empat sendok makan yogurt. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda selama sekitar 30 menit, lakukan tiga kali seminggu.

Patut diperhatikan jika kulit Anda mulai pecah atau terasa gatal, segera cuci muka dan hentikan mengoleskan yogurt pada kulit. Mungkin Anda termasuk orang yang alergi dengan yogurt.

 (photo: ottawacitizen.com)