Berbahayakah Mengkonsumsi Buah Secara Berlebihan?

buah-buahanBuah-buahan segar

Buah-buahan merupakan salah satu makanan sehat dan digemari oleh semua kalangan, tapi hal ini tidak berarti Anda bisa mengkonsumsi semua jenis buah. Ada buah yang dapat menaikkan berat badan dan buruk untuk tubuh karena mengandung banyak gula dan akan berbahaya untuk kesehatan Anda.

Umumnya buah-buahan mengandung vitamin, mineral, phytochemical, dan serat. Namun Donald Davis, ahli biokimia di University of Texas, menemukan bahwa 13 nutrisi utama dalam buah-buahan dan sayuran mengalami penurunan termasuk untuk protein, kalsium, fosfor, zat besi, riboflavin dan vitamin C.

Loading...

10 Persen dari buah mengandung gula berat seperti apel merah, buah kurma kering, buah nanas, buah mangga dan buah pepaya. Dan ini baik untuk wanita  yang  rentan terhadap infeksi jamur candida dan mengidap diabetes.

Untuk Anda yang memiliki kelebihan berat badan dan ingin mencoba untuk menurunkan berat badan maka kadar gula yang terkandung dalam buah dapat menjadi solusi. Tetapi Anda sebaiknya memilih buah yang memiliki kadar gula rendah seperti apel hijau, buah berry, buah ceri, buah persik, dan buah aprikot. Jika Anda tetap mengkonsumsi buah yang berkadar gula tinggi, tidak akan membuat diet Anda berhasil. Tingginya kadar gula (biasa disebut dengan fruktosa) bisa merugikan program penurunan berat badan yang sedang Anda jalani.

READ:  Ini 5 Alasan Mengapa Harus Kurangi Konsumsi Gula

Nah, jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu peduli dengan berat badan dan memiliki gaya hidup yang aktif, Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan yang Anda suka tetapi jangan secara berlebihan.

(photo: livingonfruit.blogspot.com )