6 Tips Merawat Bibir Agar Tetap Sehat dan Lembut

bibir sehat dan lembutBibir sehat dan lembut

Memiliki bibir yang lembut menjadi idaman setiap wanita. Bibir yang kering dan pecah-pecah tentu tidak akan sedap dipandang dan dapat membuat berkurangnya kepercayaan diri Anda. Apalagi ketika berbicara dengan orang lain, seringkali pandangan mata mereka terfokus pada gerak bibir Anda. Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah, di antaranya adalah dehidrasi, ruangan ber-AC, cuaca yang tidak menentu dan lain-lain. Nah, bagaimana cara merawat bibir agar tetap lembab dan lembut?

Berikut cara mendapatkan bibir lembut seperti yang dikutip dari wikihow.com.

Loading...

1. Basahi bibir

Hentikan kebiasaan Anda membasahi bibir dengan air liur, karena hal ini justru akanmembuat bibir Anda makin kering.

2. Menggigit Bibir

Jangan melakukan hal ini karena Anda akan memperlambat proses penyembuhan luka jika terjadi luka pada bibir Anda.

3. Air Putih

Perbanyak minum  air putih. Hal ini penting bagi tubuh Anda agar terhindar dari dehidrasi, kulit menjadi lembab dan kenyal juga dapat mengurangi pecah-pecah pada bibir Anda.

READ:  14 Makanan Super Pencegah Kanker Payudara

4. Melembabkan Bibir Menggunakan Produk.

Ada beberapa produk pelembab bibir yang akan membantu memulihkan bibir pecah-pecah dalam sekejap dan membuat bibir tetap mengkilap dan lembab. Pastikan Anda menerapkan pelembab bibir di pagi hari, mungkin dengan menggunakan lipgloss atau lipstik, siang hari setiap kali Anda punya waktu, dan pada malam hari sebelum Anda pergi tidur. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan lip balm yang berfungsi ganda. Anda dapat menggunakannya melembabkan bibir, sekaligus dapat dioleskan pada siku dan tumit yang pecah-pecah.

5. Penggunaan Berlebihan

Hindari pemakaian lipgloss atau lipstik yang berlebihan. Usahakan untuk menggunakan satu jenis varian lipgloss atau lipstik saja. Disarankan untuk tidak menggunakan lipstik matte. Meskipun bertahan lama, jenis lipstik ini akan membuat bibir jadi kering.

6. Lakukan Eksfoliasi (pengelupasan)

Anda mungkin tidak berpikir bahwa itu membuat banyak perbedaan, tapi itu benar-benar membuat perubahan. Dengan menggunakan  gula yang dicampur dengan minyak zaitun, lalu oleskan ke bibir Anda dalam gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bibir Anda akan halus mulus dan kembali lembut.

READ:  4 Cara Membersihkan Wajah Secara Alami

(photo: glamour.com)