4 Tips LDR Agar Hubungan Anda Tetap Langgeng

tips ldrTetap berkomunikasi, salah satu kunci LDR

Pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh sering diartikan memiliki hubungan yang tidak akan berjalan lama.

Menurut Paul A Falzone, CEO of The Right One and Together Dating, menjalin cinta jarak jauh memiliki kesempatan untuk sukses, karena itu penting untuk Anda berdua saling mengerti  dan melakukan komunikasi dengan pasangan Anda.

Loading...

Berikut tips menjaga hubungan Anda tetap awet dengan pasangan saat menjalin cinta jarak jauh.

1. Jaga Komunikasi Tetap Lancar

Menggunakan ponsel sudah menjadi kebiasaan untuk setiap pasangan bahkan untuk pasangan yang tidak menjalin cinta jarak jauh. Tetapi untuk Anda yang menjalin cinta jarak jauh menggunakan telepon seluler akan menguras kantong dan dompet.

Karena itu setidaknya Anda melakukan komunikasi dua atau tiga kali dalam seminggu dan sms untuk beberapa hal yang tidak terlalu penting seperti menanyakan kabar.

Anda juga dapat menggunakan alat komunikasi lain seperti E-mail, Chat, Yahoo Messanger, Line, BBM atau Skype dalam berkomunikasi.

Aplikasi ini cukup mudah didapatkan karena Anda hanya perlu mengaktifkan koneksi internet Anda seperti Wi-fi atau Modem. Yang lebih memudahkan lagi sebagian besar aplikasi ini sudah disediakan sebagai aplikasi dalam smartphone Anda.

READ:  Aneka Peluang Usaha Mudah Untuk Para Wanita

2. Jaga Keromantisan

Anda dan pasangan tidak akan sering bertemu, karena itu sangat penting untuk menjaga cinta Anda dan pasangan.

Anda dapat menuliskan ucapan romantis kepada pasangan Anda melalui email, menulis lagu cinta, menulis puisi atau Anda dapat mengirimkan makan siang ke kantor pasangan Anda walaupun dalam keadaan terpisah.

Biasanya pasangan yang sedang jatuh cinta sangat suka bila diberi kejutan. Nah mengapa tidak mengirimkan seikat bunga dengan kata romantis ke kantornya?

Anda juga dapat mencari tahu buku apa yang ingin dibaca atau film apa yang ingin ditonton oleh si dia. Kemudian voilaaa, si dia bersorak gembira karena hal yang sangat diinginkannya itu tiba-tiba muncul secara ajaib di meja kantornya.

3. Saling Mengunjungi

Usahakan Anda dan pasangan saling mengunjungi satu sama lain. Hal ini akan memberikan kepuasan untuk Anda dan pasangan jika telah melakukan kunjungan secara langsung.

Anda dapat mengunjunginya ketika sedang libur atau cuti dari kantor. Anda dan pasangan juga dapat merencanakan sebuah pertemuan di kota lain.

READ:  Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Jika Anda tinggal di kota A dan pasangan Anda tinggal di kota B, rencanakanlah liburan ke kota C. Menyusuri jalan-jalan kota C dan menghabiskan waktu berkualitas berdua.

Berbincang tentang rencana masa depan dan apa yang harus kalian lakukan dengan hubungan jarak jauh seperti ini.

4. Nikmati Hubungan Anda

Hal ini harus lebih Anda persiapkan sejak awal. Karena Anda dan pasangan tinggal saling berjauhan dan kemungkinan besar Anda/pasangan hidup sendiri di kota tersebut.

Karena itu Anda harus lebih menyiapkan diri Anda. Saling memahami dan fleksibel akan membantu Anda dan pasangan dalam menjalani hubungan.

Banyak pasangan yang sukses menjalani hubungan jarak jauh mereka meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa hubungan seperti ini memiliki beragam kendala.

Masalah yang paling sering muncul biasanya adalah krisis kepercayaan. Karena itu, kunci utama dalam menjalani hubungan jarak jauh adalah saling terbuka, komunikasikan dengan pasangan dan saling percaya.

Semoga tips LDR ini bermanfaat dan hubungan jarak jauh Anda tetap langgeng 🙂

READ:  Hubungan Jarak Jauh pun Ada Positifnya Loh

(photo: phiemacrunch.deviantart.com)