Tips Memilih Gaun Untuk Ke Pesta

tips memilih gaun pestaBagaimana memilih gaun pesta?

Pernahkah Anda berpikir gaun pesta yang Anda gunakan ke suatu pesta akan membuat risih tamu yang lain atau membuat Anda merasa tidak nyaman dan malu karena gaun yang Anda gunakan tidak sesuai dengan tema dari pesta. Untuk menghindari hal tersebut, tentu ada hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih gaun yang akan Anda kenakan nantinya di pesta tersebut.

Kami berbagi tips memilih gaun pesta, untuk Anda yang ingin tampil cantik dan percaya diri di sebuah pesta yang akan Anda hadiri.

Sesuaikan Dengan Tema

Undangan umumnya menyebutkan tema pakaian tertentu untuk digunakan pada acara tersebut. Jadi sebelum Anda pergi ke pesta, pastikan Anda memeriksa undangan untuk melihat apakah ada persyaratan tertentu untuk tema baju dari pesta tersebut.

Usia

Gunakan gaun yang sesuai dengan usia Anda. Jika Anda berada dalam sebuah kelompok sebaiknya menyesuaikan dengan usia dalam kelompok Anda, karena mungkin saja di dalam kelompok Anda yang berumur lebih tua dari Anda.

Lokasi Pesta

Saat Anda menerima undangan, pastikan untuk mengetahui lokasi pesta. Jika lokasi pesta berada dalam sebuah gedung, sebaiknya Anda menggunakan gaun yang terlihat formal tetapi jika pesta diadakan di tempat terbuka Anda dapat menggunakan gaun yang lebih casual.

Jangan Terlalu Terbuka

Jika Anda akan ke pesta pantai mungkin Anda dapat menggunakan gaun yang agak terbuka tetapi jika acara diadakan di dalam ruangan hindari menggunakan  pakaian yang terlalu terbuka karena akan mengundang perhatian dari tamu lainnya. Disarankan untuk menghindari rok yang terlalu pendek atau terlalu ketat, juga hindari atasan yang memiliki garis leher yang terlalu panjang atau terlalu rendah.

 (photo: refinery29.com)


Topik Terkait: , , , ,

BERIKAN KOMENTAR

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>