Obat Apa Saja Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian?

obat-obatan saat travelingBawalah obat saat traveling, terlebih jika Anda menderita penyakit tertentu

Buat Anda yang hobi traveling atau bepergian keluar kota atau bahkan keluar negeri pasti harus lebih menjaga kesehatan agar tak jatuh sakit. Anda tentu tak mau liburan Anda terganggu hanya karena sakit. Nah, untuk mencegah hal tersebut ada baiknya untuk berjaga – jaga dengan membawa beberapa macam obat. Karena bukan tidak mungkin Anda tidak cocok dengan obat yang di jual di tempat liburan Anda.

Berikut kami uraikan beberapa jenis obat yang harus Anda bawa saat bepergian.

Loading...

1. Obat Diare.

Ini menjadi obat yang wajib Anda bawa jika Anda termasuk orang yang senang mmencicipi berbagai makanan khas daerah yang Anda kunjungi. Hal tersebut kadang bisa menimbulkan gangguan pada pencernaan yang menyebabkan Anda terkena diare, nah kalau sudah begitu, Anda harus meminum obat diare agar perjalanan Anda tidak terganggu.

2. Anti Mabuk.

Hampir tak ada alat transportasi yang bisa menjamin perjalanan Anda bisa nyaman 100%. Nah, bila Anda termasuk dalam orang yang gampang mabuk saat perjalanan, sebaiknya Anda selalu menyelipkan obat anti mabuk di tas tangan Anda.

READ:  Efek Samping Penggunaan Antibiotik Dalam Jangka Panjang

3. Obat Demam.

Tubuh kita mungkin sudah terbiasa dengan kondisi cuaca di mana kita tinggal. Tapi, ketika melakukan perjalanan, tubuh belum tentu bisa melakukan penyesuaian dengan cuaca di tempat Anda melakukan perjalanan. Hal itu tentu bisa membuat Anda jatuh sakit, demam misalnya. Jadi tak ada salahnya bagi Anda membawa obat demam (penurun panas).

4. Obat Alergi.

Obat ini sangat penting bagi Anda yang memiliki alergi terhadap suatu jenis makanan. Meskipun sampai saat ini Anda tidak memiliki alergi terhadap makanan, tetap tak ada salahnya untuk turut membawa obat ini. Hanya untuk berjaga – jaga bila di tempat yang akan Anda kunjungi, Anda mencicipi makanan khas dan menyebabkan alergi.

5. Krim Pencegah Kram Otot.

Anda bisa mengoleskannya jika sewaktu – waktu Anda merasa kram pada otot atau pegal – pegal karena terlalu banyak jalan kaki di lokasi wisata.

6. Gel Anti  Gatal.

Bila Anda digigit serangga, Anda bisa langsung mengoleskannya agar tubuh tidak terasa gatal. Anda tentu tidak ingin sepanjang perjalanan tangan Anda terus menggaruk.

READ:  Tips dan Cara Memilih Obat Pereda Nyeri

7. Cairan Pembersih Tangan.

Ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti air bila Anda tidak bisa mendapatkan air pada saat Anda ingin cuci tangan.

8. Tabir Surya.

Bila Anda senang berenang di pantai atau selalu menyususri tempat – tempat wisata dengan berjalan kaki, sebaiknya bawalah selalu tabir surya di tas Anda dan oleskan ke permukaan kulit setiap 2 jam sekali agar kulit Anda tidak terbakar oleh sianr matahari yang terik.

(photo: oregon.providence.org )