5 Cara Menyenangkan Untuk Membakar Kalori Tubuh

hula hoop Hula hoop, salah satu cara menyenangkan mebakar kalori tubuh

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat fitness tapi ingin tetap melakukan kegiatan atau aktivitas yang bisa membakar kalori dan lemak, berikut akan kami uraikan beberapa kegiatan yang bisa Anda coba.

1. Bersepatu Roda.

Pergerakan samping-ke-samping antara paha dan bokong bisa membantu Anda untuk membakar 425 kalori bila dilakukan selama 30 menit.

Loading...

2. Jogging.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ramping dan kencang, Anda bisa jogging atau berlari dengan cara mengayunkan atot kaki, pantat dan pinggul. Jika Anda melakukan hal ini selama 30 menit, berarti Anda berhasil membakar sebanyak 374 kalori. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ayunkan tangan anda dekat dengan dada, jangan membungkuk dan lari ke arah tanjakan.

3. Lompat Tali.

Dengan melakukan lompat tali selama 30 menit itu berarti Anda membakar kalori sebanyak 340 kalori! Lakukan dengan benar. Pegang ujung tali lalu rapatkan lengan dengan tubuh dan lompat tali dengan cara memutar pergelangan tangan Anda. Lakukan lompatan dengan kaki yang sedikit dibuka serta tubuh yang tegak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan lompatan dengan pelan lalu cepat dan kembali ke pelan. Lakukan dengan dua kaki lalu kemudian satu kaki dan kemudian kembali menggunakan dua kaki.

READ:  Arti Lingkaran Warna Pada Kemasan Obat

4. Hula Hoop.

Masuk ke dalam lingkaran hula hoop lalu pegang sejajar dengan perut lalu putar pinggul Anda sampai hula hoop juga ikut terputar. Dengan melakukan hula hoop selama 30 menit berarti Anda membakar kalori sebanyak 300 kalori.

5. Menari.

Dengarkan musik kesenangan Anda lalu menarilah! Tidak ada aturan untuk menari. Bergeraklah sesuka hati Anda. Tips: Pilihlah lagu dengan irama yang cepat agar lebih bersemangat. Lagu yang saya sarankan? Just Dance – Lady Gaga.

Nah, sambil melakukan aktifitas yang menyenangkan tersebut, Anda akan mendaparkan bonus, kalori tubuh akan terbakar!

(photo: blog.gaiam.com )