Tips Mengatur Waktu Libur Anda Bersama Keluarga

tips liburan keluargaLiburan bersama keluarga

Pernahkah Anda berpikir bahwa menghabiskan waktu dengan keluarga adalah hal yang sangat penting di samping pekerjaan Anda? Menghabiskan waktu dengan keluarga Anda akan membantu untuk menghilangkan kejenuhan  selama bekerja.

Jika Anda tidak mengetahui apa yang harus dilakukan selama libur atau cuti dari pekerjaan, berikut tips yang akan membantu Anda untuk mengisi quality time bersama keluarga.

Loading...

1. Buat Kalender Keluarga

Buatlah jadwal liburan Anda dan keluarga. Libatkan anak Anda dalam pemilihan hari dan buatlah daftar apa saja yang akan Anda lakukan nanti.

2. Games

Setiap anggota keluarga harus memilih jenis permainan yang  ingin mereka lakukan selama seminggu ini. Misalnya menonton film bersama-sama, bermain tic-tac-toe, atau petak umpet.

3. Aktivitas Luar

Di samping bermain games, anggota keluarga juga dapat memilih kegiatan apa yang dapat dilakukan di luar rumah, seperti nonton di bioskop, bermain bola, berenang, berkemah atau mengunjungi museum dan kebun binatang.

4. Daftar Kegiatan

Sangat penting untuk membuat daftar apa yang akan dilakukan dalam seminggu, sehingga seluruh anggota keluarga dapat mengetahuinya. Letakkan daftar kegiatan tersebut di tempat yang dapat terlihat seperti kulkas.

READ:  5 Tips Traveling Bersama Anak

5. Warna Berbeda Untuk Tiap Kegiatan

Gunakan krayon atau spidol dengan warna yang berbeda untuk menuliskan kegiatan yang akan dilakukan nantinya. Misalnya menggunakan warna merah saat pergi ke museum dan warna biru saat akan pergi berenang.

Dengan melibatkan seluruh anggota keluarga, waktu Anda bersama keluarga akan semakin berkualitas dan menyenangkan. Anak Anda senang karena merasa tidak diabaikan, pasangan bahagia karena Anda sangat memperhatikan keluarga dan Anda pun bisa terhibur, bermain dan berlibur bersama keluarga sebelum kembali menghadapi rutinitas pekerjaan di kantor.

(photo: neuhaus.co.at)