Berakhir Pekan Bersama Keluarga di Rumah Terapung Pinrang

 Rumah terapung malimpungRumah terapung Malimpung

Akhir pekan adalah waktu libur dan beristirahat bagi para pekerja dan anak sekolah. Akhir pekan sebaiknya dihabiskan dengan berwisata bersama keluarga untuk menghilangkan stres dan beban kerja yang berat.

Bagi warga Sulawesi Selatan tak perlu jauh–jauh untuk mencari tempat wisata bersama keluarga. Di Kabupaten Pinrang terdapat sebuah objek wisata bernama Rumah Terapung. Rumah terapung ini terletak  di Malimpung, Kecamatan Patampanua, 20 km dari kota Pinrang.

Loading...

Rumah Terapung Pinrang adalah rumah warung–warung yang berada di tengah danau yang dikelilingi oleh gunung, pepohonan hijau dan banyak jenis burung yang beterbangan di sekitar rumah terapung. Tentu akan menyenangkan sekali, menyaksikan pemandangan danau yang berpadu dengan pegunungan.

Untuk menuju ke tempat ini hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi sebab di sana belum disediakan angkutan umum dan jalannya juga agak sempit.

Tempat ini cocok untuk wisata keluarga dimana di dalamnya disediakan tempat bermain untuk anak–anak, karaoke dengan tarif Rp2.500 perlagu dan Rp.3.000 di hari libur. Di tempat ini juga disediakan berbagai macam masakan ikan seperti ikan kakap, bandeng, dan lain–lain. Untuk Anda yang hobi memancing dapat menikmati sensasi memancing di danau.

READ:  10 Kota Paling Romantis di Dunia

Bila Anda membawa anak–anak, harap menjaga dengan ekstra mengingat danau tempat rumah terapung ini cukup dalam dan berbahaya bila seseorang terjatuh ke dalam danau.

(Photo : skyscrapercity.com)