Inilah 5 Efek Jika Sering Mengenakan High Heels

efek buruk high heelsBerjalan menggunakan high heels

High heels adalah sepatu hak tinggi yang sering digunakan oleh wanita. Wanita yang menggunakan sepatu jenis ini akan memiliki percaya diri dan membuat pemakainya terlihat anggun. Memakai high heels dapat membuat wanita terlihat lebih tinggi. Namun ternyata pemakaian high heels yang terlalu lama dan sering dapat menyebabkan beberapa masalah pada kesehatan.

Nah, apa saja dampak buruk mengenakan high heels?

Loading...

1. Perubahan Cara Berjalan

Menurut penelitian yang diterbitkan di Journal of Applied Phsyology mengatakan bahwa orang yang menggunakan high heels selama 40 jam seminggu akan mengalami perubahan cara berjalan bahkan ketika mereka tidak sedang menggunakan sepatu high heels.

2. Tubuh Melengkung

Sering menggunakan high heels dapat membuat postur tubuh menjadi berubah.Pemakaian high heels dapat membuat pinggul dan tulang belakang menjadi tidak sejajar sehingga tubuh akan terlihat melengkung bila dilihat dari samping.

3. Menyebabkan Tumor Jinak

Bentuk high heels pada bagian depan yang menyempit dan hak sepatu yang tinggi dapat menimbulkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat. Hal ini menyebabkan rasa sakit dan mati rasa pada jari sehingga dapat memicu munculnya tumor jinak.

4. Resiko Keseleo

Bentuk high heels yang tinggi membuat cara berjalan pemakainya menjadi tidak nyaman sebab mereka hanya bertumpu pada ujung kaki dan hak kecil sehingga berpotensi menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki.

Banyaknya resiko yang bisa diderita sebaiknya menjadi pertimbangan untuk menggunakan sepatu bertumit tinggi ini. Bila tempat kerja Anda menuntut untuk menggunakan sepatu high heels maka sebaiknya Anda hanya menggunakan sepatu ini pada waktu–waktu tertentu saja.

READ:  8 Manfaat Hebat Apel Hijau

(photo: eqliptionshoes.com)