5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Download Video Dari YouTube

aplikasi android download youtubeApa saja aplikasi android untuk download video youtube?

Dulu, ketika belum ada smartphone di genggaman kita, kebanyakan orang mengunduh video dari YouTube dengan menggunakan PC atau laptop. Itupun dengan bantuan alat lain, seperti Internet Download Manager. Seiring waktu berlalu, mobilitas orang-orang semakin tinggi. Tidak ada waktu di rumah untuk bisa mengakses video khususnya di YouTube.

Dengan hadirnya Android, terobosan baru dilakukan oleh para developer IT untuk memenuhi kebutuhan akan video di YouTube tersebut.Kemudian lahir aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur untuk bisa mendownload video langsung dari YouTube. Akan tetapi, tidak semua aplikasi Android ini nyaman digunakan.

Loading...

Salah satu yang paling banyak diinginkan orang adalah aplikasi yang user friendly dan bisa mendownload dalam kualitas yang besar. Berikut, beberapa aplikasi android yang bisa membantu Anda mendownload video YouTube untuk ponsel Anda.

Free Video Downloader

Aplikasi ini layak untuk Anda coba sebagai utility yang bisa mendownload video dari YouTube. Menjadi rekomendasi karena FVD adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi downloader yang masuk dalam jajaran 50 besar pendownload video terbanyak. Bahkan sudah lebih dari 40 juta video telah didownload menggunakan aplikasi Android ini. Bukan hanya YouTube, masih banyak situs lain yang bisa menjadi sumber download video yang terintegrasi dengan aplikasi ini.

READ:  Inilah Aplikasi Kamera Android yang Prestisius!

Droid YouTube Downloader

Droid memberikan kemudahan kepada Anda pengguna baru dengan tampilannya yang user friendly. Droid bisa mencarikan video di YouTube atau di DailyMotion dan kemudian mendownload file tersebut langsung tersimpan dalam disk penyimpanan Android Anda. Soal kualitas, jangan ragu. Droid bisa menyimpan video streaming berkualitas tinggi.

YouTube Downloader

Youtube Downloader adalah aplikasi untuk Android yang dikembangkan untuk bisa menyimpan file video dari YouTube ke memori Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendownload video favorit kapanpun dan di manapun. Cukup dengan sekali klik pada browser Anda, donlotan bisa langsung berjalan di belakang layar tanpa mengganggu aplikasi lain yang dijalankan.

Aplikasi ini juga telah mengintegrasikan plugin di dalamnya untuk bisa memutar video yang terdownload itu. Pengoperasiannya pun cukup user-friendly. Ukuran dari filenya cukup kecil, hanya sekitar 375 kb. Beberapa fitur yang diberikan adalah pilihan untuk memainkan video yang telah ditandai sebelumnya, dukungan akan task download, dan menambahkan sebuah video dalam daftar favorit kita.

READ:  5 Aplikasi Android yang Aman untuk Perkembangan Anak

WonTube YouTube Downloader

Keunikan tersendiri dari WonTube sebagai aplikasi Android dalam mendownload video adalah kemampuannya untuk mengatur Resume dan Pause saat mendownload video. Artinya, sangat flexibel untuk Anda yang penuh dengan manajemen waktu.

TubeMate Android YouTube Downloader

TubeMate adalah aplikasi untuk Android yang cukup terkenal. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendownload video dari YouTube. Hanya dengan menginstal aplikasi berukuran 1.3 Mb dan mulai mencari videonya. Penggunaan aplikasi ini ditandai dengan sebuah tanda panah yang berkedip menandakan bahwa file video tersebut siap untuk didownload. Nantinya ada pilihan download atau cukup menontonnya.

File download akan tersimpan dengan format MP4, Flv, dan Mp3. Soal kecepatan, itu tergantung lagi dengan kartu yang digunakan. Sambil mendownload, Anda bisa melakukan aktivitas lain. Karena proses download akan berjalan tanpa harus dipantau.