Ini Dia Resep Menghilangkan Komedo Secara Alami

Lemon menghilangkan komedoLemon, membantu menghilangkan komedo

Menjaga kulit bersih dan indah membutuhkan waktu, konsistensi dan usaha. Dermatolog bisa merekomendasikan banyak produk, tetapi beberapa dari mereka bisa jadi mahal dan benar-benar dapat memakan waktu lama untuk bekerja. Komedo disebabkan oleh sel-sel kuli mati dan minyak yang berlebihan pada kulit, akhirnya pori-pori jadi tersumbat. Untuk yang memiliki waktu luang dan budget, timbulnya komedo tidak menjadi masalah besar. Melangkah ke salon untuk facial teratur dan komedo pun beres. Bagaimana dengan Anda yang waktunya terbatas dan tidak memiliki dana berlebih?

Nah, berikut solusi untuk menyingkirkan komedo dengan menggunakan bahan yang sudah ada di dapur Anda, dikutip dari worldfactualy.com.

Loading...

1. Pasta gigi.

Pasta gigi adalah penghilang komedo yang efektif. Oleskan pasta gigi tipis-tipis ke daerah yang bermasalah dan biarkan selama minimal 25 menit. Anda mungkin akan merasakan sensasi terbakar ketika Anda mengoleskan pasta gigi, tapi itu normal. Setelah Anda membersihkannya, bagian atas komedo akan hilang, tetapi Anda masih perlu benar-benar mencuci wajah Anda untuk menghilangkan penumpukan di bawahnya. Ulangi setiap hari selama dua minggu.

READ:  5 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

2. Tomat.

Tomat memiliki sifat antiseptik alami yang dapat mengeringkan komedo. Kupas dan tumbuk tomat kecil. Terapkan bubur tomat pada komedo sebelum tidur. Biarkan pada wajah Anda saat Anda tidur dan kemudian basuh wajah Anda dengan air hangat di pagi hari.

3. Lemon.

Cuci wajah Anda dengan air hangat. Lalu, peras air jeruk lemon ke dalam mangkuk. Tambahkan sejumput garam dan aduk campuran. Oleskan campuran pada komedo. Biarkan campuran selama sekitar 20 menit dan kemudian basuh wajah Anda dengan air hangat lagi.

4. Jeruk limau.

Anda juga dapat menggunakan bagian yang sama dari air jeruk nipis dan bubuk kayu manis dan menerapkan campuran ini ke komedo. Biarkan semalam dan bilas di pagi hari.

5. Tepung jagung.

Campurkan tepung jagung ke dalam cuka dengan perbandingan 3:1 hingga membentuk pasta. Oleskan ke area yang bermasalah dan diamkan selama 15 sampai 30 menit. Bersihkan dengan air hangat dan kain lap.

6. Yogurt.

Campurkan tiga sendok makan yogurt (plain) dengan dua sendok makan oatmeal. Tambahkan satu sendok teh minyak zaitun dan satu sendok makan jus lemon ke dalam campuran. Aduk secara menyeluruh dan oleskana ke daerah yang bermasalah. Biarkan selama lima sampai tujuh menit kemudian bilas dengan air dingin.

READ:  Mengejutkan, 4 Hal Ini Menjadi Pemicu Utama Stres

7. Almond atau oatmeal.

Campurkan oatmeal atau bubuk almond dengan air mawar secukupnya hingga membentuk pasta. Oleskan ke area bermasalah dengan ujung jari Anda terlebih dahulu dan kemudian oleskan ke seluruh wajah. Biarkan sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

8. Beras.

Rendam beras dalam susu selama 5 jam dan kemudian giling dalam blender hingga membentuk pasta. Gunakan pasta sebagai scrub pada daerah yang bermasalah.

9. Kentang.

Parut kentang mentah dan gosok pada daerah yang bermasalah. Bilas setelah 15 menit.

10. Daun Fenugreek.

Hancurkan beberapa daun fenugreek dan campurkan dengan air untuk membentuk pasta. Oleskan pada wajah selama 15 menit dan kemudian bersihkan. Lakukan ini setiap malam untuk menjaga wajah Anda bebas dari komedo.

11. Daun ketumbar.

Campurkan beberapa daun ketumbar dan sedikit bubuk kunyit dengan air hingga membentuk pasta. Gunakan sebagai masker untuk menghilangkan komedo.

12. Oatmeal.

Giling oatmeal menjadi bubuk dengan blender dan kemudian tambahkan air mawar. Gunakan ini pada daerah yang bermasalah selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

READ:  6 Tips Alami Mengatasi Mata Lelah

13. Baking soda.

Siapkan campuran baking soda dan air, gosokkan ke wajah atau daerah yang bermasalah dan rentan terhadap komedo. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

14. Madu.

Madu juga baik untuk menghilangkan komedo. Oleskan madu pada daerah yang bermasalah dan bilas setelah 15 menit.

Ingat – Sayangi kulit Anda. Jangan mencubit, mengikis, menusuk, atau menekan terlalu keras!

(photo: evidyna.com)