4 Tips Memulai Bisnis Kuliner

bisnis kuliner coto makassarCoto Makassar, salah satu kuliner khas Kota Makassar

Bisnis kuliner adalah salah satu jenis usaha yang tidak akan ada matinya. Sebab makanan adalah kebutuhan primer bagi setiap manusia yang selalu dicari setiap harinya.

Banyak orang yang akhirnya sukses membangun bisnis kuliner walau dengan jenis makanan yang sangat sederhana. Pemilihan jenis makanan yang akan dijual sangat penting. Salah memilih jenis makanan akan berdampak buruk pada masa depan bisnis kuliner Anda.

Loading...

Nah, Anda sedang menimbang-nimbang ingin memulai bisnis kuliner? Simak tips memulai bisnis kuliner berikut ini.

1. Pilih menu makanan yang sesuai

Jika sasaran bisnis kuliner adalah pelajar atau mahasiswa maka sebaiknya Anda menyajikan makanan yang murah meriah. Tetapi jika sasaran Anda orang yang berkantong tebal maka pilihlah menu yang disukai oleh mereka walaupun harganya selangit. Disarankan untuk melakukan survei terlebih dahulu sebelum memulai.

2. Menarik dan higienis

Seorang pembeli makanan biasanya akan melakukan penilaian terhadap model penjamuan di sebuah rumah makan. Cobalah membuat sajian makanan Anda menjadi terlihat menarik dan berbeda dari biasanya, Anda dapat menggunakan piring cantik atau dekorasi rumah makan yang unik dan menarik.

READ:  Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Selain itu faktor kebersihan juga menjadi penilaian seseorang untuk datang kembali ke tempat Anda, siapa yang ingin makan di rumah makan yang jorok? Tentu tidak ada bukan?

3. Lokasi strategis

Lokasi menentukan kesuksesan bisnis kuliner. Sebelum membuat warung makan ada baiknya Anda mempertimbangkan lokasi Anda. Sebaiknya Anda memilih lokasi yang strategis  dan mudah dijangkau.

Sekolah adalah salah satu lokasi yang sangat strategis mengingat hampir semua anak–anak membutuhkan makanan saat jam istirahat berlangsung.

4. Pelayanan yang ramah

Setiap orang mennginginkan makan dengan suasana damai dan nyaman. Cobalah amati rumah makan kelas elit, biasanya mereka telah melatih para pelayan agar sopan dan ramah dalam menjamu tamu sehingga tamu akan merasa betah dan senang untuk berkunjung kembali ke tempat tersebut.

Jika Anda telah memiliki niat yang besar untuk memulai bisnis kuliner maka segerakanlah Anda memulai bisnis tersebut. Jangan ditunda–tunda lagi sebab bisa jadi akan muncul saingan yang ingin memulai bisnis kuliner serupa dengan Anda.

READ:  Mengintip Peluang Bisnis Baby Shop

Setiap orang bisa saja memiliki ide bisnis yang sama. tapi yang menjadi poin plus adalah siapa yang duluan bergerak untuk memulainya.

(Photo : tripadvisor.in)