Sensasi Berenang di Lubang Raksasa Pulau Opolu

 To Sua Ocean Trench SamoaTo Sua Ocean Trench

Tempat asyik berenang adalah di kolam renang, selain aman juga dapat dijadikan tempat untuk belajar berenang dengan menggunakan beberapa peralatan bantu. Nah bagi Anda yang pandai berenang mungkin tertarik mencoba nuansa berenang baru yakni berenang di lubang raksasa.

To Sua Ocean Trench adalah sebuah tempat wisata yang unik dan langka di dunia. Terdapat di Negara Samoa, pulau Opolu, pulau terbesar kedua di negara tersebut. Samoa terletak di kepulauan Samudra Pasifik bagian selatan dan terdiri dari 2 pulau utama dan 7 pulau kecil. Samoa sama seperti negara-negara Samudra Pasifik lainnya yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan dikunjungi banyak wisatawan.

Loading...

To Sua Ocean Trench adalah sebuah gua vertikal  berasal dari gunung berapi dasar laut yang telah naik ke permukaan, gua ini memiliki luas hingga 1.125 km persegi. To Sua adalah bahasa daerah Samoa yang berarti lubang raksasa. Gua ini sangat eksotis sebab airnya sangat bening dan di dasarnya terdapat pasir putih.

READ:  Yuk Kunjungi Desa-Desa Wisata di sekitar Candi Borobudur!

Dari mulut gua ini Anda dapat melompat ke dalam gua dan berenang langsung menuju ke laut. Warga sekitar biasanya melakukan hal ini sebagai jalan untuk menuju ke laut. Jangan khawatir Anda tidak dapat naik lagi bila telah melompat ke dalam gua sebab warga telah memasang sebuah tangga setinggi 30 meter yang menghubungkan dasar gua dengan mulut gua.

Untuk menikmati objek wisata ini cukup merogoh koceh $5-6 saja, tertarik mencobanya?

(Photo : langitberita.com)