5 Cara Mudah Mengatasi Mata Panda

tips mengatasi mata pandaMata panda

Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang biasa disebut mata panda tentu membuat penampilan jadi kurang menarik dan dapat mengganggu rasa percaya diri. Salah satu efek memiliki mata panda adalah Anda akan terlihat lesu dan kurang tidur, bahkan orang mungkin akan menganggap Anda mengkonsumsi alkohol. Beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab timbulnya lingkaran hitam disekitar mata antara lain: usia, genetika, stres dan pola hidup yang kurang sehat.

Berikut kami uraikan beberapa tips yang bisa membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata.

Loading...

1. Tidur Yang Cukup.

Terlalu sering begadang menyebabkan Anda kurang tidur. Itulah mengapa lingkaran hitam muncul di sekitar mata Anda. Usahakan agar tubuh Anda beristirahat dengan maksimal ketika malam hari.

2. Gunakan 2 Bantal.

Gunakan 2 bantal yang nyaman ketika tidur. Fungsinya agar mampu menyangga kepala sehingga posisi kepala jadi lebih nyaman dan akan membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata. Ketika Anda terbangun esok harinya, sempatkan untuk mengompres mata dengan menggunakan es yang telah dibungkus dengan handuk lembut, lakukan selama 5 menit. Ini akan berguna mengurangi mata yang bengkak dan melancarkan peredaran darah.

READ:  Makanan Sehat Penyembuh Sakit Kepala

3. Krim Mata.

Dengan memakai krim mata setiap pagi dan malam hari akan membantu Anda menyamarkan atau bahkan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Krim mata biasanya mengandung kafein atau zat pencerah lainnya yang membantu mencerahkan kulit dan juga bisa membantu melancarkan peredaran darah di kulit sekitar mata.

4. Concealer.

Ini merupakan cara instan menyamarkan lingkaran hitam disekitar mata. Oleskan concealer yang senada dengan warna kulit setelah menggunakan pelembab dan sebelum menggunakan make-up lain. Concealer juga biasanya mengandung zat yang bisa membantu mencerahkan kulit di sekitar mata.

5. Krim Yang Mengandung Kolagen.

Oleskan krim yang mengandung kolagen. Retinol dan vitamin C bisa membantu mempercepat regenerasi, mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Semoga tips mengatasi mata panda ini dapat membantu Anda dan mengembalikan rasa percaya diri Anda.

(photo: asianetindia.com)