5 Tips Menggunakan Concealer Dengan Benar

menggunakan concealerPenggunaan concealer

Concealer merupakan salah satu kosmetik yang berfungsi untuk menyamarkan noda ataupun bekas jerawat di wajah, digunakan setelah pelembab dan sebelum foundation.

Beberapa jenis concealer yang sering digunakan adalah concealer cair, krim, powder (bedak) dan stick atau batangan. Namun, agar menghasilkan penampakan yang sempurna, kita harus mengetahui dengan benar cara penggunaanya.

Loading...

Berikut adalah sejumlah tips menggunakan concealer untuk menyempurnakan make-up wajah Anda.

1. Pemilihan Warna

Pilih concealer yang warnanya 1 tingkat dari warna kulit asli Anda agar warna kulit wajah dengan bagian tubuh lainnya tidak jauh berbeda.

2. Gunakan Pelembab

Oleskan pelembab sebelum menggunakan concealer. Hal ini dilakukan agar concealer tidak nampak ‘retak’ di kulit.

3. Gunakan Jari

Jika Anda membeli concealer dalam tube (biasanya cair) ataupun powder (bedak), gunakan ujung jari untuk pengaplikasiannya agar hasilnya lebih merata.

4. Jangan Oleskan Pada Jerawat

Concealer digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat. Bila Anda mengoleskan concealer pada jerawat, itu hanya akan memperparah kondisi kulit karena akan menyebabkan jerawat semakin meradang.

READ:  Tanda-Tanda Make-Up Kadaluarsa

5. Lakukan Urutannya dengan Benar

Mencuci wajah dengan cleansing foam, toner, pelembab, concealer, foundation (atau BB Cream) lalu bedak dan blush on. Lakukan sesuai urutan dan dapatkan kulit yang tampak sempurna!

Semoga tips menggunakan concealer ini berguna bagi Anda dan membantu Anda untuk tampil lebih cantik.

(photo: ehow.com )