Mengapa Wanita Lebih Cerewet Dibandingkan Pria?

pria dan wanitaPria dan wanita sedang berkomunikasi

Setiap orang didunia ini pasti memiliki lebih dari 1 orang teman, minimal teman sekolah atau teman kerja. Ketika sedang berkumpul dan bercerita bersama, biasanya suara wanita lebih dominan terdengar dibandingkan dengan suara pria. Banyak yang mengatakan bahwa itu sudah merupakan kodrat dari seorang wanita.

Mengapa wanita lebih cerewet dan lebih banyak bicara?

Loading...

Hasil penelitian dari University of Maryland School of Medicine bisa memberikan jawaban atas fenomena tersebut. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa  penyebab wanita lebih cerewet dikarenakan oleh perbedaan zat kimia  FOXP2 dalam otaknya.  FOXP2 adalah protein bahasa yang berperan dalam kemampuan seseorang dalam berbicara.

Penelitian ini diterbitkan dalam  Journal of  Neoroscience menggunakan sampel anak berusia 4 dan 5 tahun. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa zat FOXP2 ditemukan 30% lebih banyak pada otak anak wanita.

Sehingga jika seorang pria mampu mengungkapkan 7.000 kata dalam sehari maka seorang wanita mampu mengucapkan hingga 20.000 kata perhari.

Namun para peneliti mengatakan bahwa kemampuan gen dalam mempengaruhi kemampuan berbicara seseorang masih harus diteliti lebih jauh lagi. Sebab penelitian tersebut masih tergolong kecil dan belum dapat memberikan kesimpulan atas perbedaan gender dan gen di dalam otak setiap individu.

READ:  Bangle, Aksesoris Untuk Mempercantik Penampilan

(Photo : vemale.com)