4 Cara Membangun Bisnis Properti Tanpa Modal

bisnis propertiBagaimana memulai bisnis properti

Bisnis properti adalah salah satu jenis bisnis yang tidak ada matinya, sebab setiap orang di dunia ini membutuhkan tempat tinggal. Hal ini membuat banyak pelaku bisnis yang menjadikan properti sebagai sasaran bisnisnya. Namun banyak yang beranggapan bahwa untuk menjalankan bisnis properti harus memiliki dana yang sangat besar hingga miliyaran rupiah agar membeli rumah yang ingin diperjualbelikan.

Namun ternyata memulai bisnis properti dapat dilakukan dengan menggunakan modal minim seperti yang dilakukan oleh Ezra Karamoy, pemilik Property Institute. Ia mengatakan bahwa berbisnis cukup mudah dilakukan asal ada kemauan dan action.

Loading...

Nah bagaimana cara membangun bisnis properti tanpa modal?

1. Menyakinkan Investor

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis properti harus pandai dalam meyakinkan investor sebagai pemilik modal bahwa prospek bisnis yang Anda jalankan akan berhasil dikembangkan di lokasi tersebut. Usahakan lokasi bisnis properti Anda merupakan lokasi yang strategis dalam berbagai hal. Buat ia percaya agar ia mau membantu mendanai bisnis Anda sehingga roda bisnis dapat dijalankan.

READ:  Cara Praktis Budidaya Buah Naga

2. Membaca Peluang

Carilah properti yang Anda yakini memiliki prospek jual kembalinya lebih cepat dan memiliki harga bagus, kemudian lakukan deal dengan pemilik properti.  Ezra Karamoy pernah mendapatkan keuntungan Rp. 100 juta dengan teknik seperti ini, ia membeli sebuah properti dengan harga deal Rp 300 juta, kemudian ia jual kembali kepada investor dengan harga Rp. 400 juta.

3. Sewa Menyewa

Anda dapat melakukan pinjaman ke bank untuk menyewa sebuah bangunan yang berprospek usaha. Kemudian bangunan tersebut dapat Anda sewakan lagi kepada orang lain untuk membangun bisnis besar seperti minimarket. Keuntungan yang Anda dapatkan dapat Anda gunakan untuk membayar cicilan di bank.

4. Memasarkan di Internet

Anda harus rajin mencari informasi mengenai properti yang dijual di bawah harga, jalin relasi dengan sebanyak mungkin agen properti, kemudian lakukan harga deal dengan pemilik properti. Lalu manfaatkan internet sebagai papan reklamenya sehingga dapat membantu Anda mempercepat jual beli properti Anda. Selain murah juga sangat efektif menjaring pelanggan.

READ:  Tips Berbisnis Perlengkapan Bayi dan Balita

Menarik bukan? Tertarik untuk membangun properti? Jangan selalu menunda tetapi mulailah dari saat ini.

(Photo : updaterumah.blogspot.com)