Ini Dia Alternatif Rempah Pengganti Bawang

bawangBawang

Sekarang ini harga bawang sedang melonjak. Ibu-ibu rumah tangga sibuk mencari alternatif rempah untuk menggantikan bawang. Nah, artikel berikut mungkin dapat membantu Anda, dikutip dari foodallergies.about.com.

Bawang putih dan bawang bombai adalah dua alium yang paling umum digunakan, kelompok tanaman yang terkait erat dalam keluarga lily. Bawang perai, daun bawang, dan bawang merah adalah alium lainnya yang digunakan dalam kuliner.

Loading...

Bawang sering digunakan dalam masakan sebagai aromatik – makanan yang menambah aroma gurih dan rasa untuk hidangan. Mereka ditemukan dalam masakan dari seluruh dunia. Seringkali, bawang ditambahkan di awal memasak untuk melembutkan sebelum membuat saus, sup, atau hidangan kompleks lainnya.

Rasa bawang mungkin penting untuk menyajikan hidangan lezat. Namun, Anda dapat menemukan pengganti yang baik.

Tidak ada sayuran yang memiliki rasa yang cukup menyerupai seperti bawang. Tetapi beberapa aromatik berikut dapat menjadi pilihan yang baik untuk memasak:

– Adas memiliki rasa seperti licorice namun tekstur seperti bawang. Cobalah dalam masakan ayam atau ikan.
– Seledri adalah salah satu aromatik yang paling umum.
– Paprika sering digunakan dalam masakan Cajun. Paprika hijau dan seledri adalah dasar yang baik untuk hidangan nasi atau semur gurih.
– Wortel digunakan sebagai aromatik dalam masakan Perancis dalam kombinasi dengan seledri.
Celeriac, atau akar seledri, adalah akar menonjol dari satu varietas seledri. Kupas dan potong dadu, dapat digunakan sebagai aromatik dalam saus atau rebusan.

READ:  Manfaat Bawang sebagai Penyembuh

Daun bawang merupakan herbal pengganti yang jelas. Berikut adalah beberapa bumbu dan rempah-rempah yang mungkin juga berguna bagi Anda:

– Merica: putih, merah muda, atau lada Szechuan dapat menambahkan rasa yang berbeda untuk masakan Anda.
– Jinten yang memiliki rasa yang khas dapat bekerja dengan baik dalam beberapa resep, terutama di mana bawang putih mentah yang digunakan.
– Lobak, baru diparut, dapat menambahkan rasa tajam.
– Jahe dan lengkuas memiliki rasa yang khas, tetapi mungkin berguna dalam masakan aduk-goreng sebagai aromatik.

(photo: agoosa.com)